Tujuh Petarung NTB Berlaga di Semifinal Hari Ini

Bogor (suarantb.com) – Tujuh petarung NTB akan berlaga di babak semifinal PON XIX/2016 hari ini, Selasa, 27 September 2016. Demikian pernyataan pelatih tarung derajat NTB, Dedy Nurcholis pada suarantb.com melalui pesan singkat, Selasa, 27 September 2016.

Pada pertandingan hari kedua kemarin, Senin, 26 September 2016, Kurniawan, Murdani dan Ririn Sulastri berhasil mendapat tiket maju semifinal. Mereka menyusul Munakip, Novi Jayanti, Rina Selviana dan M Yamin yang telah lolos lebih dulu.

Dalam laga semifinal yang akan berlangsung hari ini, Kurniawan di kelas 75,1-80 kg akan menghadapi atlet Kalimantan Barat Febry Winarto. Murdani di kelas 67,1-70 kg akan berhadapan dengan atlet Jawa Barat, Abdul Muis. Sedangkan Ririn Sulastri di kelas 54,1-58 kg akan menjamu atlet Lampung, Elisa.

Baca juga:  Di Kejurnas, Zohri Bikin Rekor Baru Lagi

Sementara empat petarung NTB yang lebih dulu memastikan tiket semifinal, Rina Selviana, Munakip, M Yamin,  dan Novi Jayanti juga akan berlaga hari ini. Rina melaju ke semifinal kelas 45,1-50 kg  setelah mengalahkan atlet Sumatra Barat Elsa Aulia.  Di semifinal, Rina akan menghadapi peraih emas Pra-PON Ismiati Amelia asal Jawa Timur.

Munakip di kelas 60,1-64 kg sudah ditunggu atlet Sumatra Utara Edvin Rio Rianto. Novi Jayanti di kelas 50,1-54 kg  akan melawan atlet Jogjakarta Adela Sentiadevi. Sementara M Yamin lolos di kelas 64,1-67 kg akan menjamu I Nengah Sudika dari Bali.

Baca juga:  Reaksi Mengejutkan Zohri Usai Patahkan Rekor Berusia 10 Tahun

Sementara tiga atlet yang gugur dipertandingan awal yakni, Munawir kelas 55,1-58 kg ditaklukkan atlet Sumatra Barat Handika Ramadhoni, Yuni Handayani kelas 62,1-66 kg kalah dari petarung Jawa Timur Helmy Arsilindah dan langkah Lukman di kelas 58,1-61 kg dihentikan atlet Jawa Barat Sudrajat.

Pelatih tarung derajat, Dedy Nurcholis memastikan kondisi tujuh petarungnya fit untuk bertarung di semifinal. Mengenai peluang lolos ke partai final, Dedy yakin semua atlet di masing-masing kelas punya peluang yang sama. “Insha Allah , target kita minimal lima atlet (lolos final),” ujarnya. (ros)