Dijanjikan Umrah, Motivasi Ridwan Raih Emas

Bogor (suarantb.com) – Atlet lari jarak menengah NTB, Ridwan termotivasi meraih emas karena dijanjikan bonus umrah oleh Gubernur NTB, TGH. M. Zainul Majdi. Demikian pengakuan Ridwan pada suarantb.com, Senin, 26 September 2016.

“Saya dijanjikan sama Pak Gubernur, kalau dapat dua emas dan satu medali perak atau perunggu, saya dan keluarga akan diberangkatkan umrah,” ujarnya gamblang.

Janji ini diakui Ridwan menjadi salah satu motivasinya meraih emas PON XIX/2016. Motivasi terbesar Ridwan ditujukan untuk membalas keraguan sebagian orang terhadapnya. “Terima kasih untuk orang-orang yang meragukan saya. Ternyata sekarang terbukti hasil kerja keras saya dan kehendak Tuhan berbuah emas,” akunya bangga.

Baca juga:  Reaksi Mengejutkan Zohri Usai Patahkan Rekor Berusia 10 Tahun

Atlet asal Sumbawa ini berhasil meraih dua emas dan satu perak. Masing-masing satu emas di nomor 1.500 meter dan estafet 4×400 meter dan satu perak di nomor 800 meter. Keberhasilan Ridwan ini turut disaksikan anak semata wayang dan istrinya. Mereka selama ini hidup terpisah selama Ridwan menjalani pelatda di Mataram.

Baca juga:  Di Kejurnas, Zohri Bikin Rekor Baru Lagi

Selain Ridwan, pelatihnya, Muhdar juga sangat senang karena ia bisa membuktikan anak didiknya bisa berjaya di PON. Keraguan yang selama ini menghinggapi atletnya terbayar sudah.

“Biar yang meragukan itu menyaksikan sendiri sekarang, atlet saya bisa menang,” tambahnya bangga. (ros)