Harapan Empat Emas di Cabor Tinju

Bogor (suarantb.com) – Empat atlet tinju NTB lolos babak final PON XIX/2016. Mereka adalah Endang, Huswatun Hasanah, Saputra Samada dan Nasruddin. Demikian hasil wawancara suarantb.com dengan asisten pelatih tinju NTB, A. Wahab, Senin, 26 September 3016.

“Atlet kita empat lolos babak final, sedangkan Jubaitul kemarin dapat perunggu,” jelasnya.

Dalam partai final yang dilangsungkan pada Selasa, 27 September 2016, Endang dan Huswatun akan bertanding siang hari. Endang di sudut merah akan berhadapan dengan petinju NTT, Anggelina Niis. Huswatun di sudut biru akan melawan petinju Maluku Juliana Patty.

Baca juga:  Di Kejurnas, Zohri Bikin Rekor Baru Lagi

Untuk pertandingan final putra, akan dilangsungkan malam hari. Lawan yang akan dihadapi Saputra Samada adalah petinju Kepulauan Riau, Sandyarto Deno Feroza. Sedangkan Nasruddin akan menjamu petinju dari Riau, M. Yunus Pane.

Baca juga:  Reaksi Mengejutkan Zohri Usai Patahkan Rekor Berusia 10 Tahun

Keempat atlet tinju ini diharapkan masing-masing bisa menyumbangkan emas untuk memenuhi kuota 15 emas yang ditargetkan. Saat ini, baru tujuh emas yang didapat. Selain atlet tinju, cabor yang juga diharapkan menyumbang emas adalah tarung derajat, kempo, sepak takraw, panjat tebing dan tenis lapangan. (ros)