Estafet 4×400 Tutup Laga dengan Emas

Bogor (suarantb.com) – Laga hari terakhir tim atletik NTB ditutup dengan persembahan emas dari tim estafet 4×400 meter putra NTB. Demikian pantauan suarantb.com di Stadion Pakansari Cibinong Bogor, Senin, 26 September 2016.

Ridwan, Abdul Rajak, Arif Rahman dan Andrian sukses menyabet emas di nomor estafet 4×400 meter putra. Tim estafet ini mencapai finis dalam waktu 3:12.78 menit. Setelah melalui perdebatan panjang, posisi kedua akhirnya ditempati Jatim dengan waktu 3:12.94 dan Maluku di posisi ketiga 3:13.89 menit.

Baca juga:  Di Kejurnas, Zohri Bikin Rekor Baru Lagi

Tambahan satu emas ini, menggenapkan perolehan emas cabang olahraga atletik NTB menjadi lima emas, tiga perak dan enam perunggu. Total 14 medali ini, sama dengan medali yang diraih pada PON Riau 2012.

Walaupun tim atletik gagal meraih enam emas, Ketua PASI NTB, Suhaimi menyatakan ini bukan hasil yang mengecewakan. Catatan waktu yang diperoleh atlet atletik berhasil melampaui limit yang telah ditentukan. “Lima emas ini tidak bisa kita nilai sebagai suatu kegagalan. Karena waktu yang mereka raih, sudah melampui limit. Hanya daerah lain, catatan waktunya lebih bagus,” jelasnya.

Baca juga:  Reaksi Mengejutkan Zohri Usai Patahkan Rekor Berusia 10 Tahun

Hingga hari ini, perolehan medali NTB berjumlah 7 emas, 5 perak dan 11 perunggu. (ros)