Bonus Atlet NTB Masih Belum Jelas

Bogor (suarantb.com) – Bonus yang dijanjikan Pemprov NTB untuk atlet yang menang PON XIX masih belum memiliki kejelasan. Hanya peraih emas yang sudah dijanjikan bonus Rp 150 juta. Demikian hasil wawancara suarantb.com dengan Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH, M.Si yang hadir di Stadion Pakansari Cibinong Bogor, Minggu, 25 September 2016.

“Untuk yang dapat emas, kami siapkan bonus Rp 150 juta. Yang dapat perak, perunggu dan pelatih juga akan diberikan bonus. Tetapi jumlahnya belum ditentukan,” jelasnya.

Bonus untuk atlet dianggap penting karena bisa dikatakan ini merupakan wujud perhatian pejabat daerah. Jika pejabat acuh pada prestasi atletnya, tidak ada bonus yang diberikan. Maka, bisa dipastikan atlet juga akan malas untuk berprestasi di daerah. Bahkan bisa memilih untuk membela daerah lain yang bersedia memberikan bonus lebih untuknya.

Selain berbicara tentang bonus, Amin juga menyatakan pendapatnya tentang target Libas. Amin beranggapan mereka harus tetap optimis, karena pertandingan belum berakhir.

Jika target Libas tidak tercapai, Amin hanya bisa mengatakan kesalahan terletak pada persiapan. “Kalau tidak tercapai, artinya persiapan kita masih kurang dibanding daerah lain. Kita sudah bagus, tapi daerah lain lebih bagus,” tambahnya. (ros)