Beri Dukungan, Sekda Sambangi Atlet NTB di Cibinong

Bogor (suarantb.com) – Sekda NTB, H. Rosiady Sayuti berkunjung ke Stadion Cibinong Bogor untuk menyambangi atlet atletik yang berlaga di PON Jabar. Kunjungan Sekda ini sebagai bentuk dukungannya untuk atlet NTB yang membawa nama daerah dalam ajang empat tahunan tersebut. Demikian pantauan suarantb.com, Sabtu, 24 September 2016.

“Kedatangan saya ini bisa dikatakan salah satu bentuk dukungan buat atlet-atlet kita yang berlaga disini,” jelasnya.

Kehadiran Rosiady ini diharapkan bisa semakin memotivasi atlet untuk bisa tampil maksimal di laga selanjutnya yang akan berlangsung hari ini, Minggu, 25 September 2015. “Semoga target Libas bisa tercapai, walaupun ada beberapa target yang missed Kita harus tetap optimis,” pungkasnya.

Baca juga:  Lagi, Atlet NTB Persembahkan Emas SEA Games untuk Indonesia

Pada Sabtu, 23 September malam, Rosiady mengajak atlet yang meraih emas, Andrian dan Sapwaturrahman makan bersama. Keluarga mereka juga turut diundang dalam jamuan tersebut. Hal ini dilakukan Rosiady sebagai salah satu bentuk apresiasi atas prestasi yang mereka raih.

Baca juga:  Hujan, Zohri pun Batal Latihan

Sementara itu, jika membandingkan jumlah bonus yang diterima masing-masing atlet, bonus yang dijanjikan kepada peraih emas oleh Pemprov NTB terbilang sedikit. Sedangkan provinsi seperti Papua menjanjikan bonus Rp 1 miliar untuk peraih emas. NTB yang termasuk provinsi maju, hanya bisa menyumbangkan Rp 150 juta untuk peraih emas. Dan belum ada kejelasan jumlah bonus untuk peraih perak, perunggu dan untuk pelatih. (ros)