Target LIBAS Terancam, Andy Hadianto Kalem

Jabar (Suara NTB) – Kegagalan tiga sprinter NTB, Iswandi, Sudirman Hadi dan Fadlin meraih medali emas di nomor 100 meter menjadi pukulan yang cukup berat bagi upaya mencapai target 15 emas alias LIBAS di PON 2016 ini. Namun, hal itu tampaknya tidak membuat Ketua Umum KONI NTB, H. Andy Hadianto SH merasa risau.

Andy menegaskan, target 15 emas NTB di PON XIX Jabar 2016 masih on the track atau masih bisa diraih. “Target 15 medali emas kita di PON masih on the track. Kalaupun gagal di nomor 100 meter, NTB masih bisa meraih di nomor atletik lainnya,” ucap Andy Hadianto yang diwawancarai Suara NTB, di Lapangan Atetik Stadion Pakansari, Bogor, Jabar, Kamis (22/9/2016) kemarin.

Baca juga:  Faktor Psikologis Pengaruhi Penampilan Zohri

Dikatakan Andy, target NTB di atletik adalah meraih enam medali emas. Namun peluang NTB untuk meraih medali emas di atletik kata Andy bisa mencapai delapan medali emas. Dengan demikian, kegagalan di nomor 100 meter, kata Andy bisa ditutupi di nomor lain, seperti di nomor lari gawang 100 meter dan 400 meter gawang putri. Nomor-nomor yang awalnya tidak ditargetkan medali emas, menurut Andy bisa diharapkan.

“Fifit Marlena yang akan turun di nomor 400 meter gawang dan Rohani yang akan turun di 100 meter gawang besok bisa kita andalkan untuk meraih medali emas,” ucap Andy.

Baca juga:  Kasdiyono Serukan Ketua KONI Kabupaten/Kota Patuhi Aturan

Hingga berita ini ditulis, kontingen NTB telah mengantongi satu emas, satu perak dan empat perunggu. Medali emas NTB diraih di bola voli putri NTB 1 pasangan Dita Juliana-Putu Dini Jasita Utami, sementara medali perak diraih oleh Fadlin di nomor 100 meter atletik putra. Sedangkan empat medali perunggu diraih dari atlet wushu, Murni di kelas tarung 46 Kg putri, Ahmad Zigi Zaresta Yuda di kelas Kata perorangan putra cabor karate. Kemudian perunggu selanjutnya dari cabor menembak nomor air pistol beregu putra dan Iswandi di nomor 100 meter putra. (fan)