Sprinter NTB Gagal Raih Emas PON

Bogor (suarantb.com) – Empat atlet atletik NTB, Fadlin, Iswandi, Sudirman Hadi dan Neli Susanti, yang berhasil masuk final nomor lari 100 meter PON XIX gagal meraih emas. Demikian pantauan suarantb.com di Stadion Pakansari Bogor, Kamis sore ini, 22 September 2016

Fadlin dan Iswandi gagal meraih emas setelah finish di posisi kedua dan ketiga. Posisi pertama diraih oleh atlet Sumbar, Yaspi Boby dengan waktu 10.36 detik. Sedangkan catatan waktu Fadlin dan Iswandi masing-masing 10.43 dan 10.46 detik. Sudirman Hadi sendiri absen dari pertandingan karena cidera yang dialaminya.

Baca juga:  Wagub Lepas Atlet NTB Bertanding di SEA Games

Kegagalan ini tentunya merupakan pukulan berat bagi Iswandi, karena ia gagal mempertahankan emas di nomor 100 meter yang diraihnya di PON XVIII. Fadlin sendiri kembali bertengger di posisi kedua.

Sama dengan Iswandi, Neli juga berakhir di posisi ketiga setelah finish dengan waktu 12.02 detik. Atlet Jatim Tri Setyo Utami berhasil finish dengan waktu 11.97 detik dan keluar sebagai juara satu. Juara dua diraih atlet Sumbar, Lusiana Satriani  11.98.

Baca juga:  Atlet NTB Persembahkan Medali Emas untuk Indonesia

Kegagalan atlet sprinter putra ini, mengurangi jatah penambahan medali emas yang sudah ditargetkan Ketua KONI NTB, Andy Hadianto di nomor ini. (ros)