Tanding Perdana, Atlet Menembak NTB Raih Perunggu

Bogor (suarantb.com) –┬áPertandingan perdana cabor menembak PON XIX berbuah perunggu bagi atlet menembak NTB. Demikian penjelasan pelatih menembak, Andik pada suarantb.com melalui telepon, Rabu, 21 September 2016.

“Tanding hari ini anak-anak berhasil dapat perunggu, juara satu Jatim, juara dua Jabar,” jelasnya.

Dalam nomor Air Pistol Putra yang dipertandingkan Rabu, 21 September 2016 atlet turun dalam tim. Tim NTB sendiri diwakili oleh Bima Putra Budi Kusuma Wardana, Lalu Rizal Saputra Junistiawan dan I Kadek Yogi Permana.

Baca juga:  Menengok Hijaunya Lapangan Bola di Desa Lanta, Kabupaten Bima

Keberhasilan tim NTB untuk meraih posisi ketiga, menurut Andik tidak diprediksikan oleh para pesaingnya. “Provinsi lain tidak menduga kami akan keluar sebagai juara tiga. Saya bangga karena kami berhasil mengalahkan provinsi lain yang diunggulkan, seperti Bali dan Jateng,” jelasnya.

Andik menambahkan, sebenarnya anak didiknya bisa tampil lebih baik. Tetapi, mental atletnya menurun karena tekanan saat pertandingan menurutnya cukup menggoyahkan mental bertanding mereka. “Mental anak-anak turun, maklum saja tekanan saat PON memang cukup berat,” tambahnya.

Baca juga:  Lomba Renang se-Lombok Warnai HUT TNI ke -74

Usaha atlet menembak NTB untuk bisa meraih prestasi yang lebih bagus pada Kamis, 22 September 2016 akan dilanjutkan oleh Dimas Restu Arindra Putra, Joko Sutrisno dan I Putu Bagus Jaya Daru. Semoga bisa berbuah emas untuk NTB. (ros)