Sengit, Tim Voli Pasir NTB 2 Ditaklukkan Jatim 1 di PON

Mataram (Suara NTB) – Perlawanan sengit diberikan oleh Tim Voli Pantai Putra NTB 2 yang bertanding di babak delapan besar cabang olahraga Voli Pasir PON 2016 di Jawa Barat, Senin, 19 September 2016.

Pantauan suarantb.com dari live streaming yang disediakan panitia PON 2016, laga antara NTB 2 melawan Jatim 1 ini memang cukup menguras adrenalin penonton. Dari tiga set laga, Jatim 1 berhasil mempecundangi NTB 2 di set pertama.

Baca juga:  Zohri dan Safwaturahman Persembahkan Medali Emas

Namun, duet NTB 2 yang diperkuat Edy Sultrawan dan Wendy Asyandi berhasil mengimbangi Jatim 1. Pertahanan Edy-Wendy terlihat solid di set kedua. Di kubu seberang, tim Jatim 1 malah gagal mengembangkan permainan mereka. Berulangkali mereka melakukan kesalahan servis maupun penempatan posisi yang justru menguntungkan NTB 2.

Permainan bagus NTB 2 di set kedua tidak berlanjut di set ketiga. Pukulan Edy- Wendy ke daerah lawan banyak berakhir dengan out. Sehingga justru menambah poin bagi Jatim. Ketika skor 13-9, Edy bahkan terduduk lesu karena usahanya untuk membawa NTB maju ke babak empat besar terancam gagal.

Baca juga:  Zohri dan Safwaturahman Persembahkan Medali Emas

Permainan set ketiga ini diakhiri Jatim dengan skor 15-9 yang membuatnya unggul untuk maju ke babak empat besar.

Berbeda dengan pasangan Edy-Wendy, NTB 1 Danangsyah-Tio berhasil melaju ke babak empat besar setelah mengalahkan Bali dengan skor 2-1. (aan/ros)