Zigi Persembahkan Medali Pertama NTB

Jabar (Suara NTB) – Atlet karate NTB, Ahmad Zigi Zaresta Yuda, berhasil mempersembahkan medali pertama NTB setelah meraih medali perunggu di nomor Kata perorangan cabang olahraga karate di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat (Jabar), Minggu, 18 September 2016.
Atlet kelahiran Lombok Barat (Lobar) itu berhasil mengalahkan atlet asal Papua, Kurniawan 5-0 saat berlaga di final perebutan medali perunggu nomor Kata perorangan yang berlangsung di GOR Ganesa Bandung.
Zigi sebenarnya berpeluang meraih medali emas, namun sayangnya dia gagal karena dikalahkan juara bertahan PON Riau 2012 asal Jambi, Erlando 3-2 di babak semifinal. Dan medali perunggu yang diraih Zigi dari cabor karate merupakan medali pertama NTB di PON Jabar 2016.
Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) FORKI NTB, Burhan di lokasi pertandingan mengatakan cukup kecewa dengan hasil tersebut.  Menurut Burhan Zigi seharusnya bisa masuk babak final dan meraih medali emas. Pasalnya dia menilai Zigi tampil lebih baik dibanding lawannya, namun demikian  dia tak bisa berbuat apa-apa setelah wasit memenangkan Erlando 3-2 atas Zigi.
“Zigi harusnya menang, karena saya melihat Zigi tampil lebih baik dari lawannya,hanya saja keputusan wasit lain.” ucapnya. (fan)