Pesilat NTB Siap Amankan Target Dua Emas

Bandung (Suara NTB) – Tiga pesilat putri NTB, Milasari, Mariati dan Nur Haedah akan bertanding di Graha Laga Satria ITB, Jatinangor, Kabupaten Sumedang hari ini. Mereka siap mengamankan target dua medali emas di  Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat (Jabar) 2016.
“Undian sudah dilakukan hari ini, pertandingan akan dilaksanakan besok (hari ini-red),” ucap Pelatih pencak silat NTB, Dedy S Darere kepada Suara NTB, Minggu, 18 September 2016.
Dikatakan Dedi, Milasari yang akan tampil di kelas E (65-70 kg) berhadapan dengan atlet Gorontalo. Selanjutnya Mariyati yang turun di kelas F (70-75 kg) akan menghadapi atlet Jateng. Sedangkan Nur Haedah di kelas C (60-65 kg) bertemu Bangka Belitung (Babel).
Pelatih berambut gondrong itu mengatakan bahwa anak-anaknya siap tampil maksimal. Dan mereka siap mengamankan target dua emas yang ditargetkan KONI NTB pada cabor silat.
Untuk mengamankan target tersebut tiga pesilat NTB sudah melakukan persipan lebih awal, dengan mencoba lapangan sejak dua hari lalu. Yang menjadi fokus mereka  saat ini lolos terlebih dahulu di babak penyisihan.
Terkait menjadi titik persiapan atlet saat ini atlet akan difokuskan   pada pertandingan. Terutama stamina dan kesehatan atlet akan terus diawasi selama  laga sehingga atletnya bisa tampil dengan kondisi yang prima.  Ditanya soal lawan yang bakal sulit dikalahkan Dedi mengaku semua lawan berat. Namun demikian atletnya tak akan patah arang. Mereka siap mengamankan dua medali emas yang menjadi target.
”Semua daerah pada intinya  punya atlet handal, namun atlet kita juga tak kalah bagusnya dengan daerah lain. Karena atlet kita sudah melakukan persiapan mengikuti PON,” jelas Dedi.
Persiapan Pelatda PON  sembilan  bulan sudah cukup mempersiapkan atlet secara matang. Sebab tiga atlet NTB punya catatan prestasi  terbaik di level nasional. Mariati dan Milasari juara PON 2012. Sementara Nur Haedah peraih medali perunggu Pra-PON 2015.(fan)