Dua Tim Voli Pasir NTB Lolos Delapan Besar

Mataram (suarantb.com) – Dua tim voli pasir NTB, tim NTB 1 puteri Putu Dini Jasita Utami-Dhita Juliana dan NTB 1 putera Danangsyah Yudistira Pribadi-Tio Kesuma Sentosa lolos ke babak delapan besar setelah berhasil memenangkan tiga laga dalam babak penyisihan PON XIX. Demikian pantauan Suara NTB di Lapangan Voli Pasir Sport Jabar Arcamanik, Jumat, 16 September.

Dalam pertandingan yang berlangsung Jumat pagi, Dini-Dhita berhasil mengalahkan tim DIY 1, Vitria-Yokebed dengan skor 2-0. Dini-Dhita membobol pertahanan tim Jogja itu dengan skor set pertama 21-16 dan set kedua 21-11.

Hasil memuaskan juga diraih Danang-Tio setelah mengalahkan tim Jateng 1 dengan skor 2-1. Pertandingan yang berlangsung sengit tersebut pada set pertama dimenangkan Jateng 1 dengan skor 19-21. Namun, NTB 1 berhasil membalasnya di set kedua dengan skor telak 21-11.

Babak ketiga diwarnai kejar-kejaran poin oleh kedua tim. Dimana awalnya Jateng memimpin dengan 13-11. Tetapi kemudian NTB 1 mengakhiri pertandingan dengan 15-13.

Selain dua tim tersebut, pasangan NTB 2 putri Allysa Mutakharah-Desi Ratnasari juga bisa dipastikan masuk babak delapan besar jika berhasil mengalahkan DKI 2 pada pertandingan yang dijadwalkan Jumat, 16 September 2016 sore ini. Sebelumnya tim ini sudah berhasil mengalahkan tim Kaltim 2-0, Jabar 1 2-1 dan Maluku 2-0. (ros)