Tim Putra NTB 2 Ditaklukkan Jatim 2 di PON

Mataram (suarantb.com) – Tim voli pasir NTB 2 Edi/Syandi gagal mengikuti jejak tiga rekannya untuk meraih kemenangan di laga perdana PON XIX setelah ditaklukkan Jatim 2, Rabu, 14 September 2016.

Pertandingan terakhir di pool putra untuk tim voli pasir NTB tidak membuahkan hasil memuaskan. Edi/Syandi takluk di tangan tim Jatim 2 dengan skor 2-0. Sebelumnya, tiga tim voli pasir NTB tampil memukau. Tim putri NTB 1 dan NTB 2 dan tim putra NTB 1 berhasil menekuk mundur pertahanan lawannya.

Baca juga:  Karate Optimis Persembahkan Satu Emas di PON

Asisten Pelatih Voli Pasir NTB, Surahman Sidik yang dikonfirmasi suarantb.com melalui pesan singkat, Rabu, 14 September 2016 menyatakan pertandingan perdana timnya berhasil memperoleh hasil memuaskan.

“Tim putri NTB 1 Dini/Dhita menang 2-0 atas Jatim 2, pasangan NTB 2 Lisa/Desi menang melawan Kaltim 2-0. Tim putra NTB 1 Danang/Tio juga menang 2-0 melawan Babel 2,” jelasnya.

Kemenangan di partai pembuka ini membuat langkah tim voli pasir NTB untuk bisa meraih emas terbuka lebar. Tim didikan Agus Salim ini mempunyai peluang besar untuk kembali mendulang emas di PON XIX. Setelah sebelumnya di PON XVIII tim putri NTB 1 keluar sebagai juara satu.

Baca juga:  Karate Optimis Persembahkan Satu Emas di PON

Tim cabor voli pasir ini juga termasuk dalam empat cabor yang ditargetkan oleh pemerintah provinsi NTB melalui SK Gubernur untuk meraih emas bersama dengan pencak silat, atletik dan tarung derajat. Hal ini dikarenakan tim voli pasir NTB diperkuat oleh atlet Pelatnas seperti Putu Dini Jasita Utami, Dhita Juliana dan Danangsyah Yudistira Pribadi. (ros)