Atlet Tolak Peluru Berangkat PON Tanpa Pelatih

Mataram (suarantb.com) – Atlet tolak peluru harus menghadapi laga di PON Jawa Barat (Jabar) tanpa didampingi pelatih. Pasalnya pelatihnya sedang menjalani pengobatan karena penyakit yang dideritanya. Namun menurut salah seorang atlet tolak peluru, Nanang Fahmi bukan hal yang perlu dirisaukan.

“Kami, saya dan Ni Putu Yogiswari sekarang sedang berusaha fokus. Pokoknya kami berusaha sebaik-baiknya walaupun tanpa pelatih,” jelasnya kepada suarantb.com baru-baru ini.

Baca juga:  20 Atlet NTB Siap Maju Pepapernas

Mengetahui kenyataan sang pelatih sakit, Nanang mengaku sempat merasa patah semangat. “Perasaan down pasti ada, tapi kami tetap latihan dan optimis buat PON,” ujarnya.

Tekad Nanang menampilkan yang terbaik dibuktikan dengan hasil dari simulasi yang baru-baru ini dilakukan. Ia berhasil memecahkan rekor latihannya untuk perorangan dengan jarak 15,27 meter.

Prestasi Nanang dalam tolak peluru juga tak diragukan lagi. Beberapa kejuaraan yang ia ikuti berbuah emas, diantaranya Jatim Open 2016, POMNAS 2013, Kejurnas Antar PPLM (2012, 2013, 2014, 2015) dan Kejurnas Atletik 2014.

Baca juga:  Atlet NTB Ciptakan Sejarah, Rebut Tujuh Emas di Ajang Internasional

Kedua atlet tolak peluru ini akan berangkat bersama seluruh tim cabor atletik tanggal 19 September 2016. Tim atletik NTB sendiri akan bertanding mulai tanggal 22-26 September. (ros)