Pemkab Lobar Janjikan Bonus Atlet Lebih Besar dari Daerah Lain

Mataram (suarantb.com) – Pemkab Lombok Barat (Lobar) menjanjikan bonus bagi atlet asal Lobar yang mewakili NTB berlaga di PON Jawa Barat. Nominal bonus yang dijanjikan lebih besar dari daerah lain khususnya Kota Mataram. Demikian disampaikan Bupati Lobar, H. Fauzan Khalid dalam acara Mohon Pamit Atlet Lobar, Sabtu, 10 Agustus 2016.

“Kami sudah siapkan bonus, mengenai jumlah minimal samalah dengan yang dari kota (Mataram). Kemungkinan jumlahnya lebih besar,” jelasnya.

Bonus ini direncanakan Fauzan tidak hanya diberikan kepada atlet yang mewakili Lobar. Namun, semua orang Lobar yang bertanding di PON. “Walaupun dia tidak mewakili Lobar, tapi berasal dari Lobar akan diberi bonus juga. Tentunya jumlahnya berbeda dengan yang mewakili Lobar,” tambahnya.

Hal ini dilakukan karena semua atlet telah memberikan kebanggaan pada Kabupaten Lobar. Selain itu juga mereka dinilai bisa memberikan motivasi bagi kaum muda Lobar untuk mengukir prestasi.

Selain bonus, Fauzan berencana untuk mencarikan orang tua asuh bagi para atlet yang masih duduk di bangku sekolah. “Nanti kita coba hubungi BUMN dan perusahaan di Lobar. Kalau satu perusahaan tidak sanggup, bisa saja dua perusahaan kerja sama untuk membantu biaya sekolah adik-adik atlet ini,” jelasnya.

Rencana ini disambut baik para atlet karena ini menunjukkan perhatian pemerintah kepada atlet yang mengharumkan nama daerah. Perhatian ini juga ditunjukkan dengan dikirimnya tim cabor arung jeram Lobar oleh KONI Lobar dengan dukungan bupati untuk bertanding dalam pertandingan olahraga eksibisi.

Di akhir sambutannya Fauzan berpesan kepada para atlet jika ada kekecewaan jangan diumbar ke media. Namun harus diselesaikan terlebih dahulu secara kekeluargaan. “Kita sebarkan hal-hal yang positif saja ke masyarakat. Kita harus menebar optimisme, bukan sebaliknya,” pesannya. (ros)