Penunjukan DH untuk Latih Vamos Menuai Reaksi

Mataram (suarantb.com) – Keputusan manajemen Vamos FC memilih Deny Handoyo (DH) sebagai pelatih baru Vamos menggantikan Bonsu Hasibuan menuai banyak reaksi dari pecinta futsal di Mataram. Ada yang mendukung, ada pula yang tidak setuju dengan penggantian Bonsu.

Seorang pecinta futsal di Mataram yang ditemui suarantb.com, Zen Jurda Putra mengaku tidak setuju dengan langkah Vamos mengganti Bonsu. “Saya melihat Vamos cukup sukses di liga kemarin. Karena dalam sejarah keikutsertaan Vamos di liga, ini pertama kalinya Vamos masuk final,” jelasnya.

Dalam liga-liga sebelumnya, Vamos tidak pernah berhasil lolos ke babak semifinal. Baru tahun ini, Vamos berhasil meraih juara dua di liga. “Saya rasa pihak manajemen Vamos perlu meninjau ulang. Beri Bonsu kesempatan kedua, jangan sampai timbul penyesalan nantinya,” ucapnya.

Berlawanan dengan pendapat Zen, Abdi Jaelani sangat setuju dengan penggantian Bonsu. Ia berpendapat kegagalan Bonsu untuk mencapai target juara sudah menjadi alasan yang cukup untuk menggantinya dengan pelatih baru. “Kalau tetap sama Bonsu, saya kira Vamos tidak akan berkembang. Butuh ada orang baru yang pegang Vamos,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, jika pelatih baru ini juga gagal membawa Vamos meraih juara liga musim mendatang. Tanpa pikir panjang, harusnya ia juga segera diganti. “Langsung pecat saja,” tambahnya.

Seharusnya, jika manajemen Vamos yang benar serius ingin membawa Vamos juarai liga, akan lebih menjanjikan jika pihak manajemen menyewa pelatih luar. Seperti misalnya pelatih dari negara yang sudah membawa timnya untuk berlaga di Piala Dunia Futsal. Tentunya hal tersebut sangat mungkin dicapai, mengingat Vamos dipenuhi oleh pemain-pemain bintang yang memperkuat Timnas Futsal Indonesia. (ros)