Pesan TGB untuk Atlet : Jadikan Tuhan Kekuatanmu

Mataram (suarantb.com) – Pelepasan Kontingen PON XIX Tahun 2016 Provinsi NTB oleh Gubernur NTB, TGH. M. Zainul Majdi alias TGB, diiringi dengan pesan untuk para atlet. Pesan tersebut adalah untuk selalu menjadikan Tuhan sebagai kekuatan mereka. Karena apa pun bisa terjadi dalam pertandingan, maka hanya pada Tuhanlah hendaknya mereka bergantung. Demikian pantauan suarantb.com di Lapangan Bumi Gora, Kamis, 8 September 2016.

“Tuhan adalah kekuatanku. Allah SWT. adalah yang memberi kekuatan, kesehatan, dan memberikan yang terbaik pada saatnya. Sehingga insha Allah para atlet ini pada saat bertanding tidak ada kejadian tidak baik yang menimpa. Sehingga para atlet ini bisa memberikan performa terbaik,” ujarnya.

Dalam sambutannya, TGB menyatakan latihan yang dijalani atlet sudah maksimal. “Latihan selama dua tahun sembilan bulan, baik melalui Pelatda maupun mengikuti kejuaraan lainnya. Proses pembinaan yang berbasis ilmu pengetahuan, yang kita laksanakan bersama berdasarkan pengamatan saya sudah maksimal. Saya kira ikhtiar kita sebagai manusia sudah

cukup,” ujarnya.

Berdasarkan pengamatannya tersebut, TGB yakin atlet-atlet NTB akan berhasil mencapai target Libas. “Atlet NTB tidak hanya akan berhasil meraih lima belas emas, tapi insha Allah lebih dari Libas,” tambahnya.

TGB juga mengucapkan terima kasihnya pada orang tua dari para atlet yang hadir dalam acara tersebut. “Kepada Ibu dan Bapak terima kasih karena sudah mengizinkan putra putrinya untuk mengikui Pelatda. Terpisah jauh dari keluarga,” ungkapnya.

Tak lupa pula ia meminta pada para atlet untuk yakin pada kemampuan mereka sendiri. “Karena kami semua yang hadir disini, saya Gubernur, Danrem, Kapolda dan pimpin daerah yakin anak-anakku atlet NTB bisa membanggakan kami. Bukan hanya NTB, tetapi juga bangsa Indonesia,” jelasnya.

Sebagai penutup sambutannya, TGB juga mengingatkan para atlet untuk menjaga kejujuran dan sikap sportif. Karena sportivitas merupakan bagian dari olahraga. “Masing-masing cabor nantinya tidak hanya bertanding untuk menang. Tetapi juga bertindak sebagai Duta NTB untuk sportivitas,” harapnya. (ros)