Voli Pasir NTB Putri Gagal ke Semifinal

Mataram (suarantb.com) – Tim Voli Pasir NTB Putri harus angkat koper lebih cepat. Mereka gagal masuk babak semifinal. Tim putri NTB 2 yang menjadi harapan terakhir, takluk ditangan tim putri DIY 1 di laga  perdelapan final, Rabu, 31 Agustus 2016.

Pertandingan set pertama antara NTB 2 dan DIY 1 berlangsung seru. Pada awal pertandingan, NTB 2 sempat memimpin. Namun, pada pertengahan pertandingan, Zoya beberapa kali kehilangan kontrol servis. Sehingga servisnya malah menghasilkan poin untuk tim lawan.

Kerja sama dan ketenangan bermain dari pemain DIY 1, Dyah dan Nadia membawa mereka memenangkan set pertama. Dengan skor 21-17 untuk DIY 1.

Memasuki set kedua, permainan NTB 2 malah memburuk. Hal ini dipengaruhi faktor kelelahan pemain yang sebelumnya sudah bertanding dua kali. Sinta dan Zoya tidak lagi fokus pada permainan. Bahkan mereka berkali-kali jatuh terduduk karena lelah.

Hal ini dimanfaatkan oleh pemain DIY 1 untuk mencetak angka sebanyak-banyaknya. Mereka berhasil membantai NTB 2 di set kedua dengan skor 21-15. Pertandingan kemudian diakhiri hanya sampai set kedua, karena mempertimbangkan kondisi pemain NTB 2. Tim DIY 1 pun menang telak dengan skor 2-0.

Pelatih Surahman Sidik mengatakan ia memang tidak memasang target khusus untuk timnya. Karena waktu latihan mereka yang sangat mepet. Tetapi, ia bersyukur karena masih ada tim putra NTB 3 yang berhasil lolos ke babak semifinal besok, Kamis, 1 September 2016.

“Itu di luar target, saya tidak menyangka bisa lolos babak empat besar,” ungkapnya. Kedua pemain NTB 3 yang berhasil lolos tersebut adalah M. Fikram dan Fuji Rasanjani. Keduanya merupakan siswa di SMAN 1 Narmada. (ros)