Jelang PON, Rambut Atlet Diwarnai

Mataram (suarantb.com) – Menjelang PON, terlihat perubahan penampilan pada beberapa atlet cabor atletik NTB. Salah satunya Iswandi. Atlet yang pernah menyandang julukan manusia tercepat Indonesia ini merubah warna rambutnya jadi kuning.

Kepada suarantb.com, Jumat, 26 Agustus 2016 ia mengungkapkan alasannya mengubah warna rambut. “Saya cat rambut pakai warna kuning, kuning itu artinya bahaya. Maksudnya tingkat percaya dirinya tinggi,” ungkapnya.

Kuning juga identik dengan emas, medali yang ditargetkan untuk dibawa pulang pada PON nanti. “Warna kuning kan identik sama emas. Selain itu, maksudnya juga untuk mempengaruhi mental lawan, bahwa saya itu datang untuk bawa pulang emas,” jelasnya.

Menurut atlet asal Sumbawa ini, atlet yang berambut hitam rasa percaya dirinya kurang. “Kalau hitam itu kurang, warna merah sedang. Dan kuning itu tingkat percaya dirinya ‘bahaya’, sangat tinggi,” ujarnya.

Selain Iswandi, Andrian dan Sapwaturrahman juga mewarnai rambutnya. Andrian dengan warna merah dan Sapwaturrahman warna kuning kecokelatan. (ros)