Syahidansyah Lubis ; Langganan Timnas Sejak 2012

Mataram (suarantb.com) –┬áKarir Syahidansyah Lubis sebagai pemain Timnas Futsal Indonesia terus berlanjut. Pasalnya, tahun ini ia terpilih kembali untuk memperkuat skuad Timnas Futsal Indonesia. Setelah melewati proses seleksi ketat yang diadakan Federasi Futsal Indonesia (FFI). Ia pun mengucapkan rasa syukurnya saat diwawancarai suarantb.com, Rabu, 17 Agustus 2016.

“Saya senang bisa terpilih, apalagi sekarang makin banyak saingan yang mainnya bagus. Walaupun pernah masuk timnas, belum tentu bisa Timnas lagi, karena sekarang banyak saingan. Jadi saya bersyukur dan bangga bisa terpilih lagi,” ungkapnya.

Karena sudah beberapa kali mengikuti seleksi, Saed, sapaan akrabnya, menceritakan tentang awal mula ia terpilih mengikuti seleksi. “Tahun 2011 saya pernah ikut POMNAS dan menang. Saat itu kan saya tinggal Jakarta, karena menang POMNAS, saya dipanggil sama pelatih timnas di Jakarta ikut seleksi timnas U-21 dan lolos. Sampai sekarang ikut timnas,” jelasnya.

Saed sendiri mulai berkenalan dengan dunia futsal saat duduk di bangku SMP. ” Saya awalnya main bola, karena di SMP saya ada ekstrakurikuler futsal jadi coba ikut futsal,” jelasnya.

Kecintaan Saed pada futsal berlanjut hingga ke bangku SMA. Ia aktif bermain futsal bersama tim futsal sekolahnya. “Waktu itu juga sekolah saya sering menang pertandingan, jadinya saya aktif di futsal. Tapi waktu itu berbarengan, main futsal juga main sepak bola,” ungkapnya.

Atlet kelahiran Medan, 20 Oktober 1992 ini memulai karir sebagai pemain futsal profesional saat bergabung dengan klub Electric PLN tahun 2012. Ia kemudian pindah ke Tifosi Bhaskara tahun 2013 dan bergabung dengan Vamos Mataram sejak 2014 hingga sekarang.

Walaupun disibukkan dengan aktifitas bertanding, Saed sudah berhasil meraih gelar Sarjana Sosial dari jurusan Ilmu Komunikasi, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) tahun 2015.

Saed bersama timnya juga sudah pernah menjuarai banyak pertandingan. Diantaranya, bersama timnas meraih juara tiga AFF 2012, juara tiga Liga 2012 bersama Electric PLN, SEA Games 2013 juara tiga, Liga 2013 bersama Tifosi Bhaskara juara tiga, dan tahun ini bersama Vamos Mataram meraih juara dua Liga.

Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI ke 71, Saed mengungkapkan harapannya sebagai atlet. “Saya berharap bisa membuat timnas juara AFF tahun ini dan juara pertandingan CFA Futsal Tournament di Cina. Saya juga ingin membuat lagu Indonesia Raya berkumandang di luar negeri,” harapnya. (ros)