16 Pemain Lolos Seleksi Timnas Futsal Indonesia

Mataram (suarantb.com) – Sebanyak 16 pemain lolos seleksi timnas futsal Indonesia yang dilakukan Federasi Futsal Indonesia (FFI).  Timnas futsal ini akan berlaga di CFA International Futsal Tournamen di Cina pada 24-29 Agustus mendatang.  Demikian hasil wawancara suarantb.com, dengan Agus Sukmayadi, Administrator Caretaker Timnas, Senin, 8 Agustus 2016.

Agus menyebutkan keenam belas pemain yang lolos seleksi tersebut adalah Yos Adi Wicaksono (IPC Pelindo II Jakarta), Nazil Purnama (Vamos FC Mataram) dan Maegel C. Nustelu (FC Libido Bandung) untuk posisi kiper. Sedangkan untuk posisi anchor, terpilih Ivan Cahyadi (Electric PLN Jakarta), Sunny Rizky (Vamos FC Mataram) dan Jailani Ladjanibi (IPC Pelindo II Jakarta).

Untuk mengisi posisi pivot, telah terpilih dua pemain, yaitu Andri Kustiawan (Vamos FC Mataram) dan Syahidansyah Lubis (Vamos FC Mataram). Sedangkan posisi flank akan diisi oleh Ardiansyah Runtuboy (Black Steel Manokwari), M. Iqbal Iskandar (Black Steel Manokwari), Eko Puji (BJL 2000 Cosmo Semarang), Ardy Dwi Suwardy (BJL 2000 Cosmo Semarang), Nandi Sukmawijaya (Biangbola Kaltim), Bambang Bayu Saptaji (Vamos FC Mataram), Randy Satria (IPC Pelindo II Jakarta), dan Reza Yamani (Electric PLN Jakarta).

Seleksi pemain timnas ini sendiri dimulai sejak tanggal 6-8 Agustus 2016. Tim penyeleksi melakukan seleksi dengan praktik bermain langsung untuk melihat kemampuan bermain dari masing-masing pemain. Agus menambahkan bahwa 16 pemain yang telah terpilih ini akan menjalani latihan mulai dari tanggal 9-23 Agustus di GOR Turida Mataram. (ros)