Kasdiono : KONI Seharusnya Membimbing NPC

Mataram (suarantb.com) – Menanggapi masalah dana yang dihadapi oleh National Paralympic Comitee (NPC) NTB, Wakil Ketua Komisi V DPRD NTB, H. MNS. Kasdiono mengatakan bahwa KONI seharusnya bisa membimbing NPC sebagai satu organisasi yang pernah menjadi bagian dari KONI.

Demikian hasil wawancara suarantb.com melalui telepon dengan Kasdiono, Rabu, 3 Agustus 2016.

“Mengenai masalah dana ini, kami di DPRD memang tidak ada anggaran untuk itu. Jadi, saya tidak bisa memberikan dana. Dalam situasi ini, saya melihat seharusnya KONI bisa membimbing NPC, diajarkan bagaimana membuat proposal dana, agar bisa diajukan ke pemerintah pusat,” jelasnya.

Menurut Kasdiono, kenyataan bahwa NPC sudah bukan merupakan bagian dari KONI bukan alasan bagi KONI untuk tidak membantu.

“Organisasi ini kan baru berdiri, tolonglah dibimbing. Kasian kan, mereka orang-orang yang memiliki keterbatasan,” tambahnya.

Kendala dana ini memang sedang dialami oleh NPC, sehingga keinginan untuk mengikuti ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) terancam gagal.

Ketua NPC NTB, Aziz Paradi ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat juga mengatakan bahwa hingga kemarin, belum ada titik terang dari pemerintah daerah. Masih belum ada kepastian, apakah atletnya akan berangkat ikut Peparnas atau tidak. (ros)