Voli Pantai Targetkan Dua Emas

Mataram (suarantb.com) – Tim cabor Voli Pantai NTB menargetkan dua medali emas di PON XIX mendatang. Satu emas untuk tim putri dan satu emas untuk tim putra. Demikian hasil wawancara suarantb.com dengan pelatih tim casbor Voli Pantai, Agus Salim, Selasa, 2 Agustus 2016.

“PON Riau sebelumnya tim Voli Pantai Putri, Dita Juliana dan Putu Dini Jasita Utami menang emas. Jadi, di PON sekarang ini kita mau mempertahankan emas itu. Untuk tim putra, kita juga targetkan bisa mencuri emas,” jelas Agus.
Mengenai persiapan yang dilakukan untuk mencapai target itu, Agus mengatakan bahwa timnya saat ini sedang memasuki masa peruncingan atau memfokuskan visi. Dimana, atlet dibuat fokus untuk menghadapi satu pertandingan, baik secara fisik maupun mental.

“Kalau ditanya persiapan, kami sudah biasa mempersiapkan diri untuk berbagai perlombaan, bukan hanya PON. Latihan kami itu terus menerus, bukan hanya pada saat pertandingan tertentu saja. Jadi untuk PON ini, sekarang kami sedang berada di masa peruncingan, memfokuskan diri untuk PON,” jelasnya.

Agus mengutarakan, sebelumnya mereka telah melakukan uji coba di Jogja dan Sidoarjo. “Sekarang kami punya data tentang kekuatan dan kelemahan lawan. Jadi sekarang sudah tinggal membenahi lagi, dari segi fisik maupun skill,” tambahnya.
Menurut Agus, dalam PON nanti saingan terberat untuk tim cabor Voli Pantai putri, datang dari Papua, Jatim, Jogja, Jateng, Jabar, dan DKI Jakarta. Sedangkan untuk tim putra, tim yang harus diwaspadai adalah tim Jatim, Jogja, Bali, Jateng, DKI Jakarta dan Jabar. (ros)