Latihan Terpisah, Atlet Estafet Tetap Kompak

Mataram (suarantb.com) –¬†Empat atlet estafet yang akan mewakili NTB belum bisa melakukan latihan bersama. Namun, lokasi latihan para atlet atletik estafet putra yang terpisah tak menjadi hambatan untuk persiapan mengikuti PON. Kendati demikian, Koordinator Pelatih Cabor Atletik, Muhdar meyakini keempat atlet ini bisa bertanding dengan baik.
“Walaupun tidak latihan bersama di sini, mereka juga latihan keras di Pelatnas. Kalau masalah kekompakan, mereka sudah kompak. Masalah kesiapan, sudah sekitar 80 persen,” jelas Muhdar kepada suarantb.com, Kamis, 21 Juli 2016.
Dua minggu menjelang PON, diperkirakan semua atlet estafet ini sudah berkumpul di Mataram untuk latihan bersama. “Karena mereka sudah bagus, nanti di sini tinggal dipoles lagi dua minggu sebelum PON,” tambahnya.
Dari empat atlet estafet yang akan mengikuti pertandingan 4 x 100 meter, dua diantaranya masih berada di Jakarta, yaitu Iswandi dan Sudirman Hadi. Sudirman Hadi juga sedang dalam persiapan untuk mengikuti Olimpiade di Brazil pada Agustus mendatang sehingga belum bisa mengikuti latihan bersama para atlet estafet lainnya.
Sudirman kepada suarantb.com menyampaikan terpisahnya lokasi atlet hal yang sering terjadi. Bahkan pernah ada tim yang berkumpul hanya saat pertandingan.
“Latihan bersama memang penting, tetapi kita juga perlu menjaga kekompakan. Usahakan agar semua atlet di dalam tim solid, tidak ada masalah. Itu kunci yang terpenting,” jelasnya dihubungi melalui ponselnya. (ros)