AFP NTB akan Gelar Dua Turnamen Futsal

Mataram (suarantb.com) – Asosiasi Futsal Provinsi NTB akan menggelar dua turnamen futsal pada Agustus mendatang. Dua turnamen tersebut yaitu Gubernur NTB Cup 2016 dan Piala Gubernur Tingkat SMA.

Ketua AFP NTB, Aryanto Prametu menyampaikan, kedua turnamen ini diselenggarakan dalam waktu bersamaan. Turnamen futsal tingkat SMA diselenggarakan pada 6-7 Agustus 2016, kemudian dilanjutkan dengan Gubernur Cup pada 8-14 Agustus 2016. “Pelaksanaan turnamen akan dilaksanakan di sport hall GOR Turida Mataram. Disana kita punya venue yang bagus, berstandar internasional,” ujarnya kepada suarantb.com, Selasa, 12 Juli 2016.

Peserta turnamen Gubernur Cup sendiri sama seperti tahun-tahun sebelumnya, yaitu tim nasional dan tim lokal. Sedangkan untuk peserta turnamen tingkat SMA, panitia telah menyeleksi 16 tim yang akan ikut serta. Tim yang dipilih adalah tim yang aktif mengikuti turnamen dan berada di peringkat yang bagus.

Aryanto menyampaikan pihaknya juga telah mengundang berbagai tim baik profesional maupun amatir untuk mengikuti Gubernur Cup 2016. “Hingga hari ini (Selasa, 12 Juli 2016), sudah ada beberapa tim yang mengonfirmasikan keikutsertaannya pada turnamen ini. Juara Gubernur NTB Cup tahun-tahun sebelumnya, yaitu Pinky Boys Makassar dan BJL 2000 Semarang, sudah mengonfirmasi,” jelasnya.

Total hadiah yang disiapkan sebesar Rp 100 juta. Ia merincikan Juara I akan mendapatkan hadiah Rp 50 juta, Juara II Rp 25 juta, Juara III Rp 15 juta, dan Juara 4 Rp 10 juta. Untuk pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik, akan diberikan hadiah Rp 2,5 juta. (ros)