Oknum Polisi Diduga Terlibat Kasus Pencurian Mobil di Mataram

Mataram (suarantb.com) – Satuan Reskrim Polres Mataram mengamankan seorang yang diduga penadah mobil curian di kediamannya di wilayah Sumbawa, Sabtu 29 Oktober 2016. Diduga pelaku  yang berinisial AW (36) merupakan Anggota Polsek Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat.

Kapolsek Ampenan, Kompol R. Sudjoko Aman menerangkan bahwa pelaku diduga terkait dengan kasus pencurian sebuah mobil jenis Pick Up Suzuki Futura di Jalan Swadaya I, Lingkungan Kekalik Barat, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, pada Agustus lalu.

Iklan

“Jadi awalnya AW diamankan. Kemudian dari hasil pengembangan, mobil pick up tersebut dibeli dari pelaku berinisial Haji SF (55) asal Desa Lendang Bajur, Kecamatan Gunungsari,” ujar Sudjoko, Senin, 31 Oktober 2016.

Dari hasil pengembangan dan interogasi terhadap SF. Diketahui mobil tersebut didapatkan dari BD, yang kini sudah diamankan dan menjadi tersangka di Mapolsek Cakranegara terkait kasus pencurian dengan pemberatan di wilayah Cakranegara.

“Jadi SF meminta AW untuk mencarikan kendaraan pickup. Sehingga AW mencari informasi dan memberitahukan pada SF, bahwa BD memiliki kendaraan pickup. Ini masih kita dalami kasus ini. Kalau memang memenuhi unsur, kami akan prosedurkan,” jelasnya.

Hingga saat ini SF dan AW diamanakan di Mapolsek Ampenan untuk diinterogasi. Sementara ada indikasi bahwa pelaku pencurian lebih dari satu orang. Karena BD yang menjadi tersangka dalam kasus tersebut diketahui belum lancar membawa mobil.

Sementara, barang bukti yang berhasil diamankan yakni satu unit mobil pickup Suzuki Futura warna hitam tahun 2016, dengan nomor polisi DR 9589 AJ. (szr)