Oknum Pol PP Diduga Minum Miras Barang Bukti

Taliwang (Suara NTB) – Berkas hasil pemeriksaan dua orang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diduga melakukan pelanggaran disiplin kini sudah rampung dan sudah berada di tangan bupati Sumbawa Barat. Tinggal menunggu petunjuk teknis dari bupati terkait dengan hukuman disiplin yang nantinya akan ditetapkan kepada oknum Pol PP yang diduga menenggak minuman keras (miras) hasil sitaannya itu..

Inspektur Inspektorat Sumbawa Barat, Ir. H. Ady Mauluddin, M.Si kepada Suara NTB belum lama ini mengungkapkan, saat ini pihaknya sudah menyerahkan berkas hasil pemeriksaan terhadap dua oknum ASN kepada bupati untuk mengambil sikap terhadap kasus tersebut.

Iklan

Setelah petunjuk tersebut turun dari bupati, pihaknya kembali akan melakukan sidang komisi penegakan disiplin ASN. Dengan mekanisme tersebut, barulah pihaknya bisa mengambil sikap terhadap kasus tersebut. Apakah hanya akan diberikan sanksi administrasi ataupun sanksi yang lainnya.

“Tugas kita (inspektorat) sudah selesai tinggal menunggu petunjuk dari bupati. Petunjuk tekhnis ini nantinya tetap akan mengacu pada rekomendasi yang kita berikan hasil pemeriksaan,” ujarnya.

Catatan Suara NTB menyebutkan, kedua oknum ini diduga telah menyalahi wewenang setelah sebelumnya sempat ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Harian (Plh) Sekretaris Dinas Pol PP. Parahnya lagi oknum tersebut melakukan aksi yang dinilai tidak patut ditiru yakni dengan meminum minuman keras barang bukti (BB) yang belum lama ini diamankan pihaknya.

Bahkan aksi tersebut dilakukan di hadapan para pegawai yang ada dilingkup dinas terkait. Selain minum di tempat, satu orang oknum lainnya juga membawa keluar BB tersebut yang diduga akan diminum di luar kantor. (ils)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here