Oknum PNS Pengguna Sabu Dibekuk Polisi

IK (45) oknum PNS terduga penyalahguna sabu saat diamankan di Mapolres Bima Kota, Minggu, 18 Juli 2021.(Suara NTB/Polres Bima Kota)

Bima (Suara NTB) – Salah seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) inisial IK (45) akhirnya dibekuk polisi, Sabtu, 17 Juli 2021 Pukul 16.00 Wita. Pria asal Mande Kecamatan Mpuda Kota Bima itu, diduga terlibat penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Dari tangannya polisi menyita 0,22 gram barang haram tersebut.

Kasubbag Humas Polres Bima Kota, Iptu Jufrin kepada Suara NTB, Minggu, 18 Juli 2021 menyampaikan, tertangkapnya IK bermula dari informasi masyarakat, terkait maraknya transaksi dan penyalahgunaan sabu di pinggir Jalan Kendondong RT 01 RW 02 Kelurahan Rabangodu Kecamatan Raba.

Iklan

Mendapati informasi itu, Tim Opsnal Satresnarkoba yang dipimpin langsung Kasat Narkoba Polres Bima Kota, Iptu Tamrin, S. Sos., langsung bergegas menuju TKP untuk penyelidikan serta pendalaman informasi. “Sekitar Pukul 16.00 Wita, baru berhasil diamankan satu orang, yakni IK,” ujarnya.

IK diamankan polisi ketika hendak masuk ke sebuah kantor di sekitar TKP menggunakan kendaraan roda dua. Karena mencurigakan, polisi lantas memanggil warga untuk menyaksikan proses penggeledahan tubuh dan dan kendaraan.

Selain mendapati 1 poket plastik klip berisi sabu dalam jok motor, Jufrin menyebutkan, Tim Opsnal Satresnarkoba menemukan bukti lain yang menguatkan dugaan bahwa oknum PNS itu merupakan pengguna sabu, seperti 1 buah rangkaian bong, 1 buah sumbu dan 1 buah sendok sabu yang terbuat dari sedotan air minum. “Barang bukti sebagian besar ditemukan dalam laci SPM yang dikendarai IK,” jelasnya.

Berbekal temuan kepemilikan sabu seberat 0,22 gram berikut bukti pendukung lain, oknum ASN itu langsung digiring ke mapolres untuk proses hukum lebih lanjut, termasuk pengembangan kasus guna mengungkap jaringan lain. “Terduga dan barang bukti saat ini sudah di polres untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (jun)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional