Oknum Guru Honorer Ditangkap, Diduga Bandar Tramadol

Bima (Suara NTB) – Tim Reserse Mobil (Resmob) Subden A Bima, menangkap oknum guru honorer di sebuah perumahan guru di Kecamatan Woha, Jumat, 21 Juli 2017. Pria bernama, Mulyadin, warga Desa Samili Kecamatan Woha ini, diduga bandar tramadol.

Kanit Resmob Subden A Bima, Bripka Ardi Baron Bayu Seno, mengatakan, oknum guru honorer salah satu SMK di Kabupaten ini, ditangkap karena diduga sebagai pemilik 100 kotak atau 1000 papan tramadol.

Iklan

“Obat-obatan ini akan dikirim oleh pelaku ke Sumbawa menggunakan bus umum antar Kabupaten Kota,” katanya.

Sebelum menangkap pria yang berusia 31 tahun tersebut, pihaknya telah menerima laporan masyarakat. Ada seseorang yang mengirim sebuah kardus dengan gerak-gerik mencurigakan, menggunakan bis antar Kota dan Kabupaten.

“Mendapat informasi ini anggota langsung menindaklanjutinya,” ujarnya.

Menurut Bayu, tepat di pertigaan Godo Desa Dadibou Kecamatan Woha, pihaknya langsung mencegat sebuah bus umum tujuan Sumbawa. Anggota kemudian memeriksa serta menggeledah isi yang dimuat bus.

“Hasilnya, ditemukan sebuah paketan tepat di dekat pintu belakang Bus. Paket ini langsung diamankan dan dibuka. Dan isinya pun tramadol,” akunya.

Tidak sampai disitu, setelah meminta keterangan dan petunjuk dari Supir dan kondektur Bus. Pihaknya kemudian melakukan pengembangan dengan mencari tahu siapa pemilik obat keras golongan G itu.

“Tepat disalahsatu perumahan sekolah di Desa Samili Kecamatan Woha. Oknum yang diduga pemilik tramadol ini ditangkap tanpa perlawanan,” katanya.

Dia menambahkan, pelaku yang ditangkap serta barang bukti (BB) yang berhasil disita, untuk sementara waktu akan diamankan di Mako Brimob untuk dimintai keterangan.

“Sedianya akan kita serahkan ke Polres Bima untuk diproses secara hukum,” ujarnya.

Sementara, Mulyadin dikonfirmasi, mengakui obat-obat tersebut miliknya. Sedianya obat tersebut dikirim untuk seseorang di Kabupaten Sumbawa. Bahkan, sebelum tertangkap, diakuinya telah dua kali berhasil mengirim. “Baru dua kali pak. Saya kirim menggunakan bus umum,” pungkasnya. (uki)

Advertisement ucapan idul fitri ucapan idul fitri ucapan idul fitri Jasa Pembuatan Website Profesional