Oknum ASN Terkena OTT Diproses Inspektorat

Kota Bima (Suara NTB) – EW, oknum ASN pada dinas Pendudukan  dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bima, yang terjaring dalam Operasi Tangkap tangan (OTT) Tim Satgas Saber Pungli, diproses pemeriksaannya di Inspektorat Kabupaten Bima.

“Sudah kita alihkan ke inspektorat,” kata Kapolres Bima Kota, AKBP Ahmad Nurman S.IK, saat menjawab Suara NTB, Senin, 10 April 2017.

Iklan

Mengapa dialihkan ? Kapolres menjelaskan jajaran Inspektorat juga merupakan bagian dari tim kelompok kerja (Pokja) Saber Pungli. “Lebih jelasnya silakan dikonfirmasi ke Dinas terkait,” katanya.

Kepala Inspektorat Kabupaten Bima, Drs. H. Ridwan H. Yasin belum berhasil dikonfirmasi. Saat didatangi di kantornya, mantan Kepala Dinas Perindag Kabupaten Bima ini sedang tugas luar daerah.

“Bapak Kadisnya sedang tugas luar,” ujar salah seorang stafnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Bima, Drs. Dahlan M. Noer menegaskan, pihaknya akan menindak tegas dua pegawainya yang terjaring dalam OTT. Yakni pegawai jembatan timbang perbatasan Kabupaten Bima dan Dompu, inisial R (55) dan pegawai Disdukcapil EW.

Dikatakan, saat ini kedua ASN yang tertangkap tersebut, tengah diproses oleh aparat penegak hukum (APH) untuk mempertanggungjawabkan perbuatan yang dilakukan.

Menurut Wabup, sembari menunggu proses hukum yang saat ini sedang berjalan, dia telah memerintahkan Inspektorat untuk memberikan sanksi administrasi terhadap dua ASN yang tertangkap tersebut. (uki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here