OJK Sebut TPAKD Alat Pengentasan Kemiskinan

Mataram (suarantb.com) – Ketua Dewan Komisioner OJK RI, Muliaman D. Hadad menjelaskan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) bertugas mempercepat akses dan aliran keuangan daerah ke masyarakat, sebagai salah satu langkah mempercepat kesejahteraan masyarakat. Ia mengatakan, TPKAD merupakan salah satu alat dalam pengentasan kemiskinan.

“Kehadiran Tim percepatan akses keuangan daerah ini, di berbagai negara, dijadikan salah satu alat untuk pengentasan kemiskinan, karena kemiskinan selalu diasosiasikan dengan sulitnya mendapat akses keuangan,” kata Muliaman saat pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah, di Kawasan Wisata Senggigi, Lombok Barat, Senin, 25 Juli 2016.

Iklan

Selain masalah kemiskinan, kehadiran TPKAD menurut Muliaman, akan memberikan dampak tumbuhnya perekonomian serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat. “Boleh dikatakan, pertumbuhan ekonomi di daerah akan jauh lebih berkualitas, akan jauh lebih partisipatif kalau kemudian kita mampu memperbaiki akses layanan keuangan ini kepada masyarakat,” ujarnya.

Untuk itu, ia berharap kehadiran tim tersebut perlu disambut baik dan mendukung pelaksanaan program yang ada. Pada saat yang sama, Muliaman juga melantik Tim Kerja Satuan Tugas Waspada Investasi Provinsi NTB. Tim tersebut diketuai Kepala OJK NTB, Yusri. Satgas ini dibentuk dalam rangka mencegah terjadinya investasi bodong yang dilakukan beberapa oknum atau lembaga yang tidak bertanggungjawab. (nas)

  Pemkot Eliminasi Anjing Liar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here