Nurul Resmi Masuk Pelatnas

Nurul Iqamah saat menjalani latihan di Mataram belum lama ini. (Suara NTB/fan)

Mataram (Suara NTB) – Setelah menanti sekian lama, Nurul Iqamah akhirnya resmi  masuk Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) persiapan Pra-olimpiade 2021. Rencananya Nurul akan bertandang,  di Jakarta, Selasa, 7 Juli 2020 hari ini untuk mengikuti pemusatan latihan.

Ketua Harian Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) NTB, Adi Hendra Susanto yang dikonfirmasi Suara NTB di Mataram, Senin, 6 Juli 2020 mengatakan pemanggilan Nurul Iqamah mengikuti Pelatnas  sejak tanggal 24 Februari lalu. Namun  karena kondisi Covid-19 saat itu akhirnya surat pemanggilan atlet Pelatnas  tersebut baru sampai ke pihak FPTI NTB Juni lalu.

Iklan

Pemanggilan atlet Pelatnas itu diperuntukkan sebanyak  12 atlet, terdiri dari enam putra dan enam putri. Sementara Nurul Iqmah satu-satunya atlet yang berasal dari NTB.

Setelah mendapat  surat pemanggilan   Pelatnas, Nurul kembali diingatkaoleh Penguru Besar (PB) FPTI agar masuk Pelatnas tanggal 7 Juli 2020. Terkait dengan pemanggilan tersebut Nurul rencananya akan berangkat mengikuti Pelatnas, tanggal 7 Juli ini. “Nurul Iqamah akan masuk Pelatnas besok. Dan dia akan berangkat besok,” ucapnya.

Dijelaskan Adi, pemanggilan Nurul Iqama mengikuti Pelatnas berdasarkan hasil prestasi Nurul di event nasional.  Dimana Nurul berhasil menorehkan prestasi di event nasional. Terakhir Nurul meraih tiga medali emas di Pra-PON di Sulawesi tahun 2019. (fan)

  Atlet dan Pelatih Tolak Wacana Penghentian Pelatda PON

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here