Nurul Incar Tiket Olimpiade

Nurul Iqamah (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Atlet panjat tebing NTB, Nurul Iqamah memastikan dirinya akan mewakili tim panjat tebing Indonesia di Pra-Olimpiade tahun 2020. Oleh karena itu dia tetap mempersiapkan diri dengan sungguh- sungguh menatap event itu, maklum ia memiliki mimpi ingin meraih tiket Olimpiade Tokyo tahun 2020.

“Saat ini saya masih menunggu pemanggilan dari PB FPTI untuk mengikuti Pra-olimpiade tahun ini. Kemungkinan SK pemanggilan atlet Pelatnas setelah pelantikan Pengurus Besar (PB) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) dalam waktu dekat ini,” ucap Nurul Iqamah yang diwawancara Suara NTB usai menghadiri Acara Pembukaan Pelatda PON di Padepokan Silat GOR 17 Desember Turide Mataram, Minggu, 2 Februari 2020.

Iklan

Nurul Iqamah yang biasa disapa Nurul mengatakan Pra-olimpiade merupakan ajang perebutan tiket Olimpiade Tokyo tahun 2020. Sementara keikutsertaan dirinya memperkuat tim Pra-olimpiade panjat tebing Indonesia sudah pasti. Pasalnya pada  tahun 2019 dirinya sudah mengikuti  Pelatnas persiapan  Pra-olimpiade tahun 2020.

Menurutnya, pada Pelatnas tahun 2019 sudah dipilih sebanyak empat atlet yang dipersiapkan untuk mengikuti Pra-olimpiade tahun ini. Salah satu dari empat atlet itu adalah dirinya. Ia dan kawan-kawannya  dipersiapkan untuk mengikuti kelas combined putra dan combined putri dan kelas combined tim. Namun Pelatnas tahun 2019 sempat putus, sebab PB FPTI baru saja melaksanakan Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas) PB FPTI di Jakarta tahun 2019.

Hasil Musornas PB FPTI 2019 telah memilih Yenny Wahid sebagai pimpinan PB FPTI yang baru periode 2019-2023. Karena kepengurusan PB FPTI belun dikukuhkan maka Pelatnas panjat tebing belum dimulai. Kemungkinan pemanggilan atlet Pelatnas atlet panjat tebing setelah pelantikan kepengurusan PB FPTI ynag baru.

Terkait pemanggilan Pelatnas panjat tebing tahun 2020, atlet asal Kota Bima ini optimis dirinya akan dipanggil persiapan Olimpiade di Tokyo Jepang tahun 2020. Pasalnya  tahun 2019 dirinya sudah masuk dalam tim panjat tebing Indonesia persiapan Pra-olimpiade tahun 2020. (fan)