Nurul dan Anggun Raih “Top Point” di Lead

Nurul Iqamah terlihat tersenyum usai meraih top point di nomor lead pada sesi latihan di Gelanggang Pemuda Mataram, Senin, 2 Maret 2020. (Suara NTB/fan)

Mataram (Suara NTB) – Atlet panjat tebing NTB, Nurul Iqamah dan Anggun Yolanda tampil apik dalam sesi latihan fisik di Gelanggang Pemuda Mataram, Senin, 2 Maret 2020. Kedua atlet itu berhasil meraih top point dalam latihan di nomor lead.

Nurul Iqamah yang diwawancara Suara NTB usai menjalani latihan terlihat bahagia dan senang. Maklum dia baru saja menyelesaikan panjatatan yang cukup sulit dan menang. Dalam tiga kali percobaan Nurul baru berhasil menyelesaikan panjatan yang sempurna di panjatan ketiga.

Iklan

“Ini panjatan ketiga. Rasanya senang sekali bisa menyelesaikan jalur ini dengan sampai posisi top,” ucapnya.

Di tempat yang sama, rekan Nurul, Anggun Yolanda juga menyampaikan hal senada. Atlet Lombok Timur (Lotim) ini juga telah melakukan panjatan dua kali namun gagal. Setelah mendapat kesempatan ketiga, Anggun pun mencoba berusaha dan hasilnya sukses seperti yang diraih rekannya Nurul Iqamah asal Kota Bima.

Pelatih Panjat Tebing NTB, Raisin mengatakan bahwa nomor lead memang tergolong cukup sulit dilewati. Sebab jalur yang dilewati cukup sulit dan tinggi. Namun dia sangat bangga dua atletnya bisa melewati kesulitan dan sampai puncak.

Menurutnya, kemampuan Nurul Iqamah dan Anggun Yolanda di nomor lead memang cukup baik dibanding atlet lain. Nurul yang merupakan mantan atlet Pelatnas diakui punya kemampuan yang lebih dibanding teman-temannya, begitu juga Anggun meski belum pernah masuk Pelatnas namun tidak pantang menyerah.

“Mereka berdua memang spesialis nomor lead, Nurul atlet berpengalaman di event nasional, sementara Anggun punya semangat dan tidak mudah menyerah,” jelasnya. (fan)