Nurul Adha Nahkodai PKS Lobar

Ketua DPD PKS Lobar periode 2020-2025 Hj. Nurul Adha serah terima jabatan dengan pengurus lama. (Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB) – Politisi perempuan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hj Nurul Adha yang juga Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Barat ditunjuk dan ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Lombok Barat untuk priode 2020-2025. Penetapan Hj Nurul Adha dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS melalui Musyawarah Daerah (Musda) ke-V DPD PKS Lobar yang dihelat pada Senin, 28 Desember 2020.

Dimana dalam Musda yang digelar secara virtual dengan DPP, pada saat rapat DPP langsung membacakan SK yang sudah ditetapkan oleh DPP. Dimana dalam SK tersebut menunjuk dan menetapkan Hj Nurul Adha sebagai ketua DPD PKS Lobar.” Tidak ada pemilihan, tetapi langsung ditunjuk dan ditetapkan oleh DPP,” ungkap Nurul Adha dalam keterangan resminya , Selasa (29/12). Awalnya, pihaknya sempat melakukan lobi ke DPTW (Dewan Pengurus Tingkat Wilayah) agar dari sekian banyak nama yang diusulkan tidak menunjuk dirinya sebagai ketua DPD. Namun ternyata tidak bisa.

Meskipun begitu dirinya siap untuk menjalankan amanah sebagai ketua DPD PKS untuk lima tahun ke depan.” Insha Allah, mungkin amanah ini berat, tetapi amanah ini akan menjadi ringan, karena kepemimpinan di PKS itu bersifat kolektif, mulai dari DPTD terdiri dari Majlis Pertimbangan Daerah (MPD), DPD dan Dewan Detik Daerah DED),” katanya.
Dalam proses penetapan dirinya sebagai ketua, melalui PUI (Pemilihan Umum Internal) PKS yang digelar untuk para kader inti partai memilih calon kandidat DPTD. Dari hasil PUI ini lalu terjaring beberapa nama yang diserahkan ke DPTW lalu diteruskan ke DPP untuk ditetapkan. Dimana dalam usulan ada sekitar 25 nama hasil penjaringan di internal, namun yang ditetapkan sebagai Ketua DPD yaitu Hi Nurul Adha. Sekretaris Umum Ahyar Rosifdi dan Bendahara Sry Sufiana.” SK nya kemarin sudah dibacakan dan langsung dilakukan pelantikan,” tuturnya.

Dibawah kepemimpinan dirinya, Agenda paling cepat adalah segera menyusun struktur pengurus organisasi agar segera bisa bekerja, kemudian menyelamatkan struktur di tingkat Kecamatan, hingga desa. Kemudian hal lain yang menjadi poin, adalah menjalankan kaderisasi, untuk merekrut kader memperbanyak kader sebanyak-banyaknya.” Karena target kita adalah menang pemilu 2024 nanti, Harus menang, kita targetkan 10 kursi di DPRD Lobar,” jelasnya.

Kemudian pihaknya juga akan mendorong kader PKS untuk maju dalam gelaran pilkada serentak yang nantinya akan digelar di Kabupaten Lombok Barat, karena ini juga menjadi amanat dari Musyawarah Nasional (Munas) yang meminta agar para kader PKS di dorong untuk maju dalam gelaran pilkada.” Yang penting kita bekerja dulu, nanti akan kita lihat siapa yang akan kita dorong, sesuai dengan hasil survei,” ungkapnya.

Pihaknya juga sudah melakukan serah terima jabatan dari pengurus DPD periode 2015-2020 yakni TGH Wahid Syahril kepada Ketua DPD yang baru. Dengan terpilih pengurus yang baru, sesungguhnya pengurus ini adalah ruh baru yang b sudah siap untuk mengemban dan berbakti kepada Lobar, karena amanah yang semakin besar untuk memperbesar partai, pihaknya yakin dengan pengurus yang baru akan bisa membawa PKS Lobar menjadi nomor satu di parlemen Lobar.” PKS Melalui pengurus yang baru, akan membawa PKS semakin tinggi menjadi posisi satu besar, tentunya dengan iringan doa juga dengan kebersamaan serta kesolidan, kader banyak, semakin Solid dan kuat,” harapnya.(her)