Nursiah Resmi Jabat Sekda Loteng

Praya (Suara NTB) – Simpang siur terkait siapa Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), akhirnya terjawab sudah. Kamis, 8 September 2016 siang, H. Nursiah, S.Sos, MSi, secara resmi diambil sumpah jabatannya sebagai Sekda Loteng yang baru, sesuai SK Bupati Loteng, No. 592.a/2016, menggantikan pejabat sebelumnya, Drs. H. L. Supardan, MM, yang memasuki purna tugas.

Nama Nursiah yang sebelumnya menjabat Asisten III Setda Loteng ini sudah mencuat sejak beberapa hari terakhir. Sampai akhirnya resmi menduduki jabatan karir tertinggi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Loteng. Nursiah terpilih setelah melalui seleksi tahap akhir bersama dua pejabat senior lainnya, yakni Kepala Bappeda Loteng, Ir. L. Satria Atmawinata, MM, dan Asisten I Setda Loteng, Ir. H.L. Moh. Amin, M.M.

Iklan

Pada prosesi pengambilan sumpah jabatan pejabat tinggi pratama Sekda Loteng, Ir. L. Satria Atmawinata tidak bisa hadir, karena sedang ada tugas di luar daerah. Sementara Asisten I Setda Loteng, Ir. H. L. Moh. Amin, MM, bersama para pejabat eselon II lingkup Pemkab Loteng lainnya, hadir lengkap.

Pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung Bupati Loteng, H.M. Suhaili FT, di Pendopo Bupati Loteng disaksikan para anggota Forkopinda Loteng, Wabup Loteng, L. Pathul Bahri, S.Ip., dan anggota Panitia Seleksi (Pansel) Sekda Loteng. Termasuk mantan Sekda Loteng, Drs. H.L. Supardan, MM, yang berkesempatan melakukan serah terima jabatan Sekda Loteng.   “Jabatan Sekda Loteng bukanlah tugas yang ringan. Tetapi amanah yang amat berat,” ujar bupati mengingatkan.

Menurutnya, jabatan itu bisa membuat seseorang menjadi hina. Tetapi bisa juga memuliakan seseorang. Jika memang orang yang bersangkutan bisa memangku dan menjalankan amanah tersebut dengan baik. Untuk itu, ia mengingatkan kepada Sekda Loteng yang baru supaya sungguh-sungguh dalam menjalankan tugas, jika tugas menjadi Sekda Loteng bukan untuk main-main. Tetapi untuk dijalankan dengan sebaik-baiknya. Karena pertanggungjawaban atas amanah bukan hanya di dunia saja. Tetapi juga akan dipertanggungjawabkan di akhirat kelak.

Sebagai top pimpinan bagi birokrasi lingkup Pemkab Loteng, Sekda Loteng yang baru ini diharapkan bisa membangun kerjasama dengan semua ASN dan pejabat lingkup Pemkab Loteng sekaligus membangun kemitraan dengan instansi lainnya. Karena dengan cara itulah, pembangunan di daerah ini bisa berjalan dengan baik dan mencapai hasil yang optimal.

Selaku Sekda Loteng, sosok mantan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Loteng ini diingatkan supaya bisa merangkul semua komponen dan elemen masyarakat di daerah ini. Selain itu tidak pilih kasih dalam bekerja serta tidak membangun sekat-sekat yang justru bisa membuat jarak. (kir)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional