Nuri Muncul, Selly Tetap Yakin Dipilih Ali BD

Mataram (suarantb.com) – Kemunculan politisi Subuhunuri yang ditandai dengan baliho-baliho hendak mendampingi Bupati Lombok Timur, Ali Bin Dachlan sebagai pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB pada Pilkada 2018, ditanggapi santai oleh Kepala Dinas Perdagangan NTB, Hj. Putu Selly Andayani.

Selly menyampaikan, bahwa keputusan untuk berpasangan atau tidak itu masih di tangan Ali BD, bukan calon lain. “Kalau mau berpasangan dengan Pak Ali silakan, kalau sekarang dilihat ada yang lain, saya sah-sah saja. Kan keputusan tetap di Pak Ali BD,” ujarnya, Selasa, 10 Oktober 2017.

Iklan

Mantan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM NTB ini menyebut Ali BD sebagai sosok cerdas. Ali BD mengetahui sosok yang tepat untuk menjadi pendampingnya maju bersaing dengan paslon-paslon lainnya. “Pak Ali itu kan orang cerdas, dia kan tahu siapa yang akan jadi wakilnya,” ucapnya.

Ditanya tentang keyakinan akan dipilih oleh sebagai calon wakil gubernur mendampingi Ali BD, Selly menjawab dengan mantap dengan ucapan insya Allah. “Insya Allah, ndak boleh kita bilang yakin,” katanya lagi.

Meski yakin, sebagai birokrat yang masih berstatus ASN Pemprov NTB,  Selly mengaku tak bisa berbuat banyak. Langkah-langkah politik diserahkan sepenuhnya kepada Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDIP) yang telah mengusungnya.

Perihal deklarasi pun demikian, ia tidak ambil pusing. Justru menurutnya bagus jika banyak calon yang telah melakukan deklarasi. “Bagus itu kan, yang mau deklarasi silakan, yang belum juga ndak apa-apa. Tidak ada larangan, tidak ada keharusan hitam di atas putih dalam deklarasi, yang penting pendaftaran di KPU,” tandasnya. (ros)