Numpang di Kos Teman, Pelamar CPNS Asal Bima Raih Nilai Tertinggi

Syafrul Annam (Suara NTB/nas)

Mataram (Suara NTB) – Pelamar CPNS Pemprov NTB asal Bima, Syafrul Annam tak menyangka lulus passing grade dengan nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tertinggi. Pelamar untuk formasi Guru Fisika di SMKN 1 Brang Rea Kabupaten Sumbawa Barat ini memperoleh nilai SKD 400 poin. Untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) ia memperoleh nilai 120, Tes Intelegensia Umum (TIU) 140 dan Tes Kompetensi Pribadi (TKP) 140.

’Ndak nyangka bisa mendapatkan nilai yang tinggi,’’ ujar Syafrul ketika ditemui Suara NTB usai pelaksanaan tes SKD di Kantor BKD NTB, Kamis, 6 Februari 2020 siang.

Iklan

Syafrul jauh-jauh datang dari Bima untuk mengikuti tes SKD CPNS 2019 di Kantor BKD NTB. Ia mengaku sudah datang ke Mataram sejak Senin lalu. Selama di Mataram, ia menumpang tidur di kos temannya dari Bima yang sedang kuliah di Mataram.

Syafrul merupakan peraih nilai tertinggi pada tes sesi kedua pelaksanaan SKD CPNS Pemprov NTB hari ke empat. Ia mengatakan, sudah dua kali ikut seleksi CPNS. Pada tahun 2018, ia gagal menjadi CPNS. Karena tidak lolos dalam seleksi SKD.

Kemudian, ia mencoba lagi mendaftar CPNS 2019. Dengan nilai SKD yang cukup tinggi, ia memiliki kesempatan yang besar ikut tahap selanjutnya, yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Syafrul mengaku tak punya persiapan khusus menghadapi SKD CPNS 2019. Ia baru intens belajar setelah keluar jadwal SKD dari BKD NTB. Ia hanya belajar lewat medos dengan mengikuti akun-akun instagram yang banyak memberikan contoh-contoh soal SKD CPNS.

‘’Saya belajar sendiri, tak ikut Bimbel atau apa. Saya hanya belajar dari buku, e-book. Saya juga banyak follow akun instagram yang banyak memberikan bocoran-bocoran soal CPNS. Sama belajar lewat YouTube juga,’’ pungkasnya. (nas)