Beranda Headline Merupakan Suami Istri, Warga Positif Corona di NTB Jadi Dua Orang

Merupakan Suami Istri, Warga Positif Corona di NTB Jadi Dua Orang

0
192
Infografis penanganan penyebaran Covid-19 di NTB. (Suara NTB/bpbdntb)

Mataram (Suara NTB) – Warga NTB positif terkonfirmasi positif terinfeksi virus Corona (Covid-19) bertambah menjadi dua orang. Pasien positif kedua yang terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan suami dari pasien yang dinyatakan pertama positif Covid-19 di NTB.

“Data hari ini, Selasa, 25 Maret 2020, ada penambahan 1 pasien lagi positif yang merupakan suami dari pasien positif yang diumumkan oleh Bapak Gubernur dan Wagub kemarin. Sehingga menjadi ada 2 orang warga NTB positif, adalah suami istri,” kata Kepala Pelaksana BPBD NTB, H. Ahsanul Khalik, S.Sos, MH di Mataram, Rabu, 25 Maret 2020.

Khalik menjelaskan yang bersangkutan terjangkit pada saat mengikuti acara di Jakarta. Penderita dirawat sejak 17 Maret 2020 lalu. Ia mengatakan pasien positif Covid-19 bukan berarti tidak bisa sembuh.”Artinya bukan akhir dari segalanya,” kata Khalik.

Untuk penanganan lebih lanjut, petugas kesehatan sedang melakukan tracing kontak. Untuk mengetahui orang-orang yang pernah berinteraksi dengan pasien dan selanjutnya dilakukan penanganan dan pemeriksaan.

Pihaknya mengingatkan kepada masyarakat agar tetap tenang, menghindari keramaian dan masyarakat terus saling mengingatkan. “Masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan,” pintanya.

Data Pemprov NTB per 25 Maret 2020 pukul 14.00 Wita, jumlah pasien positif Covid-19 sebanyak 2 orang. Kemudian, 16 pasien dalam pengawasan (PDP) dan 280 orang dalam pemantauan (ODP). (nas)

  Jumlah ODP di Sumbawa Terus bertambah

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen − five =