Beranda Headline Dharma Lautan Cabang Kayangan Maksimalkan Pencegahan Penularan Covid-19

Dharma Lautan Cabang Kayangan Maksimalkan Pencegahan Penularan Covid-19

0
34
Kru kapal sigap memberikan antiseptik kepada seluruh penumpang di atas kapal KMP. Satya Dharma dan KMP. Wicitra Dharma rutin setiap kapal beroperasi.

Selong (Suara NTB) – PT. Dharma Lautan Utama Cabang Kayangan, salah satu operator kapal yang melayani penyeberangan pelabuhan Kayangan – Pototano. Saat ini terus memaksimalkan upaya pencegahan penularan covid-19. Sejak merebaknya kasus virus corona yang telah menjangkiti 152 negara di dunia ini, disusul pengumuman resmi pemerintah Indonesia pada awal Maret tentang adanya WNI yang terpapar corona, PT. Dharma Lautan Utama telah menerapkan Standar Operasional Pelayanan (SOP) yang lebih ketat.

SOP diberlakukan di seluruh cabang, tanpa terkecuali cabang di Pelabuhan Kayangan – Pototano. Menurut penjelasan Manajer Cabang PT.Dharma Lautan Utama cabang Kayangan, Mohammad Darmawan, Selasa, 24 Maret 2020, tindakan pencegahan ini rutin dilaksanakan selama kapal beroperasi. Dan juga dilaksanakan oleh seluruh stakeholder pelabuhan penyeberangan Kayangan-Pototano yang dikomandoi oleh KAUPP Kelas III Labuhan Lombok yang tergabung dalam posko pencegahan dan antisipasi penularan Covid-19.

Darmawan juga mengungkapkan tindakan pencegahan penularan virus Corona di atas kapal. Kru kapal sigap memberikan antiseptik kepada seluruh penumpang di atas kapal KMP. Satya Dharma dan KMP. Wicitra Dharma rutin setiap kapal beroperasi.

Di pintu masuk pelabuhan diadakan pengecekan seluruh penumpang, kendaraan, penyemprotan desain ke kendaraan, pengecekan suhu tubuh para penumpang dan sopir kendaraan. pada saat kapal akan berlabuh di adakan soapen pembersihan dan penyemprotan disinfektan untuk memastikan kapal dalam kondisi bersih dan aman.

Hingga saat ini, sesuai data Posko Kantor Kesehatan Pelabuhan Kayangan, belum ditemukan penumpang yang terinfeksi Covid-19. Rata-rata suhu tubuh penumpang di bawah 35 derajat.

PT. Dharma Lautan Utama adalah perusahaan pelayaran yang mampu menempatkan strategi perusahaan pada posisi yang terbaik. Serta melakukan pelayanan maksimal dan terjangkau bagi masyarakat luas. Seperti moto perusahaan PT. Dharma Lautan Utama, melayani negeri dengan memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan sebagai tamu yang terhormat. (*)

  Pilgub 2018, PPP Makin Intens Jajaki Koalisi dengan Sejumlah Parpol

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten + 7 =