Beranda Headline Kasus Pertama, Seorang Warga NTB Positif Covid-19

Kasus Pertama, Seorang Warga NTB Positif Covid-19

0
119
Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah didampingi Wakil Gubernur Hj. Sitti Rohmi Djalillah menggelar jumpa pers memungumumkan pasien Positif Covid - 19 pertama di NTB.

Mataram (Suara NTB) – Seorang warga NTB terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19. Korban jenis kelamin perempuan berusia sekitar 50 tahun. Dengan kejadian ini, menjadi kasus pertama di NTB positif Covid 19.

Kasus ini diumumkan secara resmi Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, Selasa 24 Maret 2020 di kantornya.

“Bahwa pada hari ini telah terkonfirmasi positif Covid-19 seorang perempuan usia 50 tahun,” kata Gubernur NTB didampingi Wakil Gubernur Hj. Sitti Rohmi Djalillah. Pasien punya riwayat perjalanan ke luar daerah dan diperkirakan terjangkit dalam periode 14 hari terakhir.

Dijelaskan, penderita ini dirawat di ruang isolasi RSUD Provinsi NTB sejal tanggal 17 Maret 2020 lalu. Namun meski terdiagnosa positif Corona, namun kondisi pasien sudah membaik. “Saat ini pasien menunggu test negatif sebanyak dua kali sebelum dipulangkan ke rumah,” ujar Gubernur.

Demi memastikan kemungkinan penularan ke orang lain, pihak RSUD saat ini sedang melakukan penelusuran kontak berhadap semua orang yang pernah berinteraksi langsung dengan pasien.

Atas kasus ini, Gubernur meminta masyarakat tetap tenang. Sembari membantu menekan agar kasus tidak bertambah, warga diminta tetap di rumah, terus menjaga pola hidup bersih sebagaimana anjuran pemerintah. (ars)

  Antisipasi Virus Corona, Dinkes KSB Pantau Kondisi Dua Warga Seteluk

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 − 10 =