Pembatalan Lelang Proyek Tunggu OPD

0

Mataram (Suara NTB) – Biro Bina Administrasi Pengendalian Pembangunan dan Layanan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (BAPP dan LPBJP) Setda NTB masih menunggu  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait pelelangan proyek yang dibatalkan pada 2020 ini. Sejumlah pelelangan proyek terancam batal akibat pengalihan anggaran untuk penanganan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Kepala BAPP dan LPBJP Setda NTB, Sadimin, ST, MT mengatakan kemungkinan proyek-proyek dari Dinas Kesehatan yang terancam batal. Karena anggaran Dinas Kesehatan akan dialihkan untuk penanganan Covid-19.

‘’Masih menunggu dari Dinas Kesehatan, sementara belum ada (lelang dibatalkan),’’ kata Sadimin dikonfirmasi Suara NTB, Senin, 23 Maret 2020.

Sadimin menjelaskan, proyek-proyek yang berpotensi batal dilelang akibat pengalihan anggaran yang lebih mengetahui adalah Dinas Kesehatan dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Untuk sementara ini, kata Sadimin proses pelelangan proyek di Unit Layanan Pengadaan (ULP) NTB tetap berlangsung.

Untuk proyek Dinas Kesehatan yang sudah lelang di ULP, kata Sadimin ada dua. Yakni belanja jasa konsultansi perencanaan Detailed Engineering Design (DED) RS Mandalika dengan pagu sebesar Rp1,1 miliar. Selain penyusunan DED, juga ada lelang jasa konsultansi Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) RS Mandalika dengan pagu Rp510 juta.

‘’Sementara belum ada (dibatalkan). Yang lainnya belum (lelang), itu saja yang sudah lelang untuk Dinas Kesehatan,  lelang penyusunan DED dan Amdal RS Mandalika,’’ tandasnya. (nas)