Direktur Bank Dunia, Mudik ke Lombok, Rayakan Imlek di Mataram

Gubernur berkunjung ke kediaman keluarga besar Direktur Bank Dunia, Mari Elka Pangestu, di Mataram, Jumat, 24 Januari 2020. (instagram/zulkieflimansyah)

Mataram (Suara NTB) – Setiap imlek, Kota Mataram, NTB, menjadi tempat bagi Direktur Bank Dunia, Mari Elka Pangestu untuk merayakan hari istimewa tersebut. Tradisi itu masih dipertahankan tokoh perempuan yang pernah dipercaya menjabat Menteri Perdagangan di era Presiden SBY ini.

Dalam sejumlah kesempatan, Mari memang mengakui Mataram, NTB menjadi tempat ia biasa merayakan imlek. Di hari raya tahun baru Cina kali ini, Mari juga mudik ke Lombok. Sebab, di sinilah tempat kediaman orang tua dari suami Mari, Adi Harsono.

Baca juga:  Polda NTB Siapkan Pengamanan Imlek

Memang, saat ini orang tua sang suami telah tiada. Namun tradisi mudik ke Lombok ini rupanya tetap dipertahankan oleh Mari dan keluarga.

Biasanya saat mudik ke Lombok, keluarga besar mereka berkumpul di kediaman almarhum sang mertua. “Mertua saya adalah orang yang dituakan, jadi semuanya akan berkumpul di sana. Selain itu, saya juga akan mengunjungi satu atau dua kakak beliau yang tinggal di sana,” katanya dalam sebuah wawancara yang dilansir kompas.com.

Baca juga:  Polda NTB Siapkan Pengamanan Imlek

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah pun ikut menyambangi dan bersilaturahmi dengan keluarga Mari dalam perayaan imlek kali ini. “Beliau bersama keluarga besar bersiap merayakan Imlek di Mataram,” ujar Gubernur melalui akun instagramnya, Jumat, 24 Januari 2020.

Baca juga:  Polda NTB Siapkan Pengamanan Imlek

Gubernur berharap, Mari yang pernah menjadi Menteri di era SBY bisa terus berkontribusi pada bangsa. “Dan terutama NTB di berbagai bidang dalam kapasitasnya sebagai Direktur World Bank di Washington DC Amerika Serikat,” pungkasnya. (aan)