Polda NTB Siapkan Pengamanan Imlek

Ilustrasi Perayaan Imlek (Piqsels)

Mataram (Suara NTB) –  Polda NTB menyiapkan pasukan untuk mengamankan perayaan tahun baru Imlek 2571. Dalam hari besar umat Konghucu ini, polisi akan menerjunkan personel pengamanan tempat ibadah. Kerawanan diantisipasi saat perayaan Imlek yang  akan jatuh tepat hari ini Sabtu,25 Januari 2020.

Baca juga:  Direktur Bank Dunia, Mudik ke Lombok, Rayakan Imlek di Mataram

“Ada pasukan yang ditugaskan khusus untuk mengamankan perayaan Imlek,” kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto Kamis, 23 Januari 2020. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemuka agama Konghucu.

Koordinasi itu terkait dengan rangkaian kegiatan selama perayaan Imlek. Kemudian kebutuhan pengamanan masing-masing klenteng yang menggelar ibadah. Imlek yang jatuh pada akhir pekan juga membuat Polda NTB memberi atensi lebih. Konsentrasi masyarakat diprediksi meningkat di pusat perbelanjaan dan tempat wisata.

Baca juga:  Direktur Bank Dunia, Mudik ke Lombok, Rayakan Imlek di Mataram

“Antisipasinya sesuai dengan informasi intelijen. Dalam hal ini kita perkuat pengamanan di tempat ibadah dan lokasi wisata,” ujarnya. Dia meyakinkan bahwa Polda NTB akan memaksimalkan pengamanan. Jika diperlukan, tim penjinak bom juga akan diturunkan untuk sterilisasi kawasan klenteng.

Baca juga:  Direktur Bank Dunia, Mudik ke Lombok, Rayakan Imlek di Mataram

“Untuk jumlah personel masih sedang disiapkan. Kita berupaya maksimal untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk perayaan ibadah selama Imlek,” pungkas Artanto. (why)