Pesan Kapolda NTB Soal Seleksi di Kepolisian

Tomsi Tohir (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Kapolda NTB, Irjen. Pol. Drs.Tomsi Tohir M.Si, Senin, 20 Januari 2020 mengambil sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas Seleksi Pengembangan Polri Sespimen, Sespima dan SIP Tahun 2020. Pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas dihadiri Wakapolda NTB, Irwasda Polda NTB, PJU Polda NTB.

Kapolda dalam sambutannya berpesan kepada seluruh panitia agar mengimplementasi prinsip-prinsip  seleksi yang baik dan cegah Kolusi Korupsi dan Nepotisme (KKN) dalam seleksi pendidikan pengembangan Polri.

Baca juga:  Polda NTB Siagakan Pasukan Antisipasi Bencana

‘’Kita sadari bahwa sebagai manusia, kita  punya teman, punya kawan, punya saudara, punya keluarga. Namun demikian ketika kita membantu dengan cara-cara yang tidak baik  berarti kita mengambil hak orang lain,’’ pesannya.

Baca juga:  Polda NTB Siagakan Pasukan Antisipasi Bencana

Kepada pengawas internal dan eksternal dapat melaksanakan tugas secara optimal sesuai dengan peran dan fungsi masing-masing. Sehingga fungsi clean and clear dapat terwujud dan penyimpangan tidak terjadi dalam proses seleksi.

Kepada para peserta Kapolda NTB menekankan  agar fokus belajar dan berdoa kepada Tuhan. ‘’Mintalah yang  terbaik. Lulus belum tentu yang terbaik. Mintalah pada Tuhan  agar diberikan yang terbaik bagi keluarga. Karena kita tidak tahu  besok itu apa yang akan terjadi. Jangan dipaksakan di luar kehendak Tuhan  dengan melakukan hal-hal yang tidak baik,’’ Kapolda mengingatkan.

Baca juga:  Polda NTB Siagakan Pasukan Antisipasi Bencana

Menurut Kapolda, ketika para peserta mengikuti ujian seleksi dengan cara yang baik  maka akan mendapatkan yang terbaik. (r)