Beranda Headline Dimulai 27 Januari, Pelaksanaan SKD CPNS Pemprov NTB

Dimulai 27 Januari, Pelaksanaan SKD CPNS Pemprov NTB

Ilustrasi seleksi CPNS. (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Pemprov NTB merencanakan pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2019 mulai 27 Januari mendatang. Pelaksanaan SKD bagi peserta seleksi CPNS yang mencapai 7.706 orang akan berlangsung sekitar setengah bulan atau 16 hari.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB, Drs. H. Adam, MM yang dikonfirmasi Suara NTB, Minggu, 12 Januari 2020 kemarin mengatakan, sesuai jadwal yang telah diberikan Panselnas, jadwal SKD mulai 27 Januari – 28 Februari 2020. Kemudian tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan dilaksanakan Maret 2020.

‘’Untuk SKD kita (Pemprov NTB, Red) akan mulai tanggal 27 Januari 2020. Selama 16 hari akan kita laksanakan. Satu hari bisa sampai 500 orang,’’ sebut Adam.

Baca juga:  Akhir Januari, 9.709 Peserta Tes CPNS di Kabupaten Bima

Dengan jumlah pelamar yang lulus seleksi administrasi sebanyak 7.706 orang. Maka akan dapat tuntas tes SKD sekitar 16 hari. Ia mengatakan, Pemprov NTB sudah merencanakan tes SKD dilaksanakan mulai 27 Januari 2020. Sedangkan untuk kabupaten/kota, mereka memiliki jadwal tersendiri.

‘’Diberikan waktu per kabupaten/kota berapa hari dia laksanakan. Tergantung fasilitas yang dia punya,’’ jelasnya.

Untuk lokasi pelaksanaan tes SKD, telah ditetapkan 11 lokasi. Untuk Pemprov NTB di Kantor BKD NTB. Lombok Barat lokasinya di Aula Kantor Bupati Lombok Barat. Kemudian Lombok Utara yang sebelumnya akan bergabung dengan Pemprov menyatakan siap menyiapkan lokasi untuk tes SKD di Aula RSUD Tanjung.

Kemudian Lombok Tengah lokasinya di SMKN 1 Praya Tengah. Kota Mataram lokasinya di SMKN 3 Mataram, Lombok Timur lokasinya di Kantor BKPSDM Lotim, Kabupaten Bima, lokasinya di Aula Gedung Vokasi Unram Kabupaten Bima. Selanjutnya, Dompu lokasinya di SMKN 1 Dompu, Kota Bima lokasinya di SMKN 1 Kota Bima, Sumbawa Barat lokasinya di Kantor BKPSDM KSB dan Kabupaten Sumbawa lokasi tesnya berada di SMKN 3 Sumbawa.

Baca juga:  Pemprov NTB Kekurangan 1.500 PNS

Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris BKD NTB, Yus Harudian Putra, S.STP menjelaskan untuk pengesahan kartu ujian CPNS Pemprov NTB, dilakukan saat ujian. Peserta atau pelamar wajib hadir satu jam sebelum ujian. “Untuk pengesahan kartu, registrasi dan pengarahan,” kata Yus.

Sedangkan untuk pelamar kabupaten/kota, dipersilakan ke BKDPSDM kabupaten/kota untuk informasi lebih detilnya. Terkait dengan peserta P1/TL, Yus mengatakan yang tidak ikut SKD, diwajibkan tetap mencetak kartu ujian.

Baca juga:  Hari Pertama SKD, 231 Pelamar CPNS Pemprov Langsung Terpental

Diketahui, Panitia Seleksi Daerah CPNS Pemprov NTB telah menetapkan secara final pelamar CPNS 2019  yang lulus seleksi administrasi sebanyak 7.706 orang. Sebanyak 7.706 pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi tersebut terdiri dari 7.677 orang yang lebih dulu ditetapkan berdasarkan pengumuman No. 811.3/4377/BKD/2019.

Kemudian, sebanyak 29 orang pelamar berdasarkan hasil verifikasi ulang terhadap sanggahan yang dilayangkan pelamar yang sebelumnya tidak lulus seleksi administrasi. Hasil verifikasi ulang, sebanyak 29 pelamar tersebut dinyatakan lulus seleksi administrasi. Dengan demikian, 7.706 pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak ikut Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2019. Total pelamar CPNS untuk Pemprov NTB sebanyak 8.451 orang. (nas)