Beranda Kabupaten Bima Dandim Bima Pindah Tugas ke Mabes TNI

Dandim Bima Pindah Tugas ke Mabes TNI

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, didampingi Wakil Bupati Bima, H. Dahlan M. Noer bersalaman dengan Dandim 1608/Bima, Bambang Kurnia Eka Putra yang pindah tugas ke Mabes TNI, di Paruga Nae Convention Hall Kota Bima, Sabtu, 4 Januari 2020. (Suara NTB/Uki)

Kota Bima (Suara NTB) – Dandim Bima 1608/Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra dipindahtugaskan ke Mabes TNI. Posisinya digantikan Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal yang sebelumnya menjabat Danyon Raider Khusus 744/SYB, Atambua, NTT.

Lepas sambut Dandim lama ke yang baru tersebut digelar di Paruga Nae Convention Hall Kota Bima, Sabtu, 4 Januari 2020 malam. Acara itu dihadiri Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, Walikota, H. M. Lutfi SE, FKPD Kota dan Kabupaten Bima.

Pada kesempata itu, Bambang tidak menyadari sudah bertugas di Bima selama dua tahun lebih. Selama itu, Ia mengaku, Bima bagaikan berada di kampung halamannya sendiri. “Dua tahun kami disini (Bima) sama seperti berada di kampung sendiri. Kami merasa, masyarakat Bima walau heterogen, namun sangat baik,” katanya.

Ia mengatakan, banyak kenangan yang didapatkan saat bertugas di Bima. Terutama pada saat pelaksanaan Pilkades serentak beberapa waktu lalu.  Sinergitas dan wujud kerja sama dengan semua pihak sangat berkesan dan tidak terlupakan.

“Untuk itu kami berharap doa restu agar di tempat yang baru, selalu mendapat ridho dari Allah SWT,” harapnya.

Sementara Dandim baru, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal mengaku  lulus Akmil TNI Tahun  2001. Sebelum mengisi Dandim 1608/Bima, Ia pernah bertugas di Bali, Lombok, Aceh dan Atambua. “Mulai bertugas di Bima akhir 2019 kemarin,” katanya.

Meski belum mengetahui persis Bima secara keseluruhan, namun Ia mengaku karakter masyarakat Bima dan Aceh hampir sama. Bahkan Bima dan Aceh adalah  serambi Mekkah. “Untuk itu kami meminta dukungan dan kerjasama dalam melaksanakan tugas di Bima.  Jika ada sesuatu yang tidak kami  tahu, tolong diberi tahu, demi sesuatu yang lebih baik,” katanya.

Tidak hanya itu, Mustafa Kamal akan berusaha mengimbangi prestasi yang pernah diraih Dandim sebelumnya. Dalam mewujudkannya Ia tetap berharap dukungan dari masyarakat Kota dan Kabupaten Bima. “Menjelang Pilkada Bima kita harapkan kebersamaan tetap terjaga,” katanya. (uki)