Beranda Headline Besok, Pemprov Evaluasi Kinerja Seluruh Pejabat Eselon II

Besok, Pemprov Evaluasi Kinerja Seluruh Pejabat Eselon II

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB, Yus Harudian Putra (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Pemprov NTB akan mengevaluasi kinerja seluruh pejabat eselon II, Sabtu,  4 Januari 2020 dari pagi hingga petang. Pemprov telah membentuk Tim Pansel sebanyak lima orang yang diketuai Sekda NTB, Drs. H. L. Gita Ariadi, M. Si.

“Besok (hari ini, red)  mulai pukul 08.000 – 18.000 Wita,  evaluasi kinerja seluruh pejabat eselon II Pemprov NTB. Selama setengah hari full besok, ada asesmen dan wawancara seluruh pejabat eselon II,” kata Sekretaris BKD NTB, Yus Harudian Putra, S.STP kepada Suara NTB, Jumat,  3 Januari 2020  malam.

Yus menjelaskan evaluasi kinerja pejabat eselon II itu mengacu pada PP No.11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS dan Permenpan RB No.15 Tahun 2019 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT).

“Ada Tim Panselnya,  tiga orang dari non birokrasi dan dua orang dari birokrat. Ketuanya pak Sekda. Evaluasi kinerja ini kayak pemetaan kompetensi,” jelas Yus.

Ketika ditanya apakah evaluasi kinerja seluruh pejabat eselon II lingkup Pemprov NTB ini ada kaitannya dengan rencana mutasi besar-besaran dalam waktu dekat ini? Yus mengatakan bahwa evaluasi kinerja JPT merupakan sesuatu yang harus dilakukan sesuai amanat PP No.11 Tahun 2017.

Seperti diketahui, Pemprov NTB melalui Pansel sudah menuntaskan seleksi terbuka dua JPT Pratama. Yakni, jabatan Kepala Dinas Perindustrian (Disperin) dan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) NTB. Tiga besar nama-nama calon Kepala Disperin dan Diskominfotik sudah diserahkan ke Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dalam hal ini gubernur.

Selain  dua JPTP yang sudah dilakukan seleksi terbuka. Ada dua jabatan eselon II yang saat ini masih lowong, yakni Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) NTB. (nas)