Beranda Headline Catat, 11 Formasi Lulusan SMK yang Jadi Buruan Pelamar

Catat, 11 Formasi Lulusan SMK yang Jadi Buruan Pelamar

0
9
Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB, Yus Harudian Putra (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Sepuluh hari pascapembukaan pendaftaran CPNS Pemprov NTB, jumlah pelamar sudah mencapai 1.709 orang. Pada tahun ini, Pemprov NTB membuka lowongan 11 formasi CPNS untuk lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Formasi CPNS untuk lulusan SMK ini termasuk formasi yang diburu pelamar. Hingga saat ini, pelamarnya sudah berada di atas ratusan orang. Sekretaris BKD NTB, Yus Harudian Putra, S. STP menyebutkan 11 formasi CPNS untuk lulusan SMK yang dibuka dalam seleksi CPNS tahun ini.

Pertama, penyuluh kehutanan sebanyak 5 formasi. Kualifikasi pelamar untuk formasi ini adalah lulusan SMK Kehutanan. Lima formasi penyuluh kehutanan tersebut terdiri dari  2 formasi di KPH Orong Telu Brang Beh, 1 formasi KPH Ropang, 1 formasi BKPH Tambora dan 1 formasi di Dinas LHK NTB.

Kedua, satu formasi pengawas benih tanaman untuk lulusan SMK Pertanian. Untuk formasi ini instansi penempatannya di Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) NTB. Ketiga, satu formasi analis pasar hasil perikanan untuk lulusan SMK Perikanan. Untuk formasi ini akan ditempatkan di Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) NTB.

Terakhir, 4 formasi polisi kehutanan untuk lulusan SMK Kehutanan. Rinciannya, 2 formasi untuk penempatan di Dinas LHK NTB dan 2 formasi untuk penempatan di KPH Ampang Riwo Soromandi (ARS).

Berdasarkan data jumlah pelamar sampai Rabu, 20 November 2019 Pukul 16:27 Wita, untuk formasi Polisi Kehutanan di Dinas LHK NTB sudah mencapai 6  pelamar, sedangkan KPH ARS baru 6 pelamar.

Sementara untuk formasi Penyuluh Kehutanan untuk penempatan di  Dinas LHK NTB sudah ada 57 pelamar.  Untuk formasi analisis pasar hasil perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan NTB sudah ada 7 pelamar. Pengawas benih tanaman Distanbun NTB sudah ada 78 pelamar.

  33 Pelamar CPNS P1TL Belum Aman

Kepala BKD NTB, Drs. H. Fathurrahman, M. Si memprediksi pelamar untuk formasi lulusan SMK akan semakin meningkat jelang penutupan pendaftaran pada 26 November mendatang. Pasalnya, banyak lulusan SMK sesuai kualifikasi formasi yang dibutuhkan.

Di samping itu, Pemprov juga memiliki dua SMK Pertanian, yang berada di Labuapi Lombok Barat dan Bima. Karena banyak lulusannya, kemungkinan jumlah pelamar untuk formasi lulusan SMK ini akan semakin meningkat. (nas)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here